Ditangkap Densus 88, Seorang Terduga Teroris di Sumut Sehari-hari Jualan Keripik

Seorang terduga teroris ditangkap Densus 88 Mabes Polri usai salat subuh, Jumat (19/3/2021) di Perumahan Graha Deli Permai, Blok A 17, Nomor 15, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

oleh Reza Efendi diperbarui 19 Mar 2021, 17:47 WIB
Diterbitkan 19 Mar 2021, 17:47 WIB
Ilustrasi Tangkap Teroris
Ilustrasi Tangkap Teroris (Liputan6.com/M.Iqbal)

Liputan6.com, Medan Seorang terduga teroris ditangkap Densus 88 Mabes Polri usai salat subuh, Jumat (19/3/2021) di Perumahan Graha Deli Permai, Blok A 17, Nomor 15, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

Menurut seorang warga bernama Adit, terduga teroris yang ditangkap tersebut biasa dipanggil Pak Tono. Diketahuinya, sehari-hari tetanggnya tersebut berjualan keripik di kawasan Jalan Karya Jaya, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan.

"Iya, jualan keripik, di sana (Medan Johor)," kata Adit.

Adit mengaku tidak mengetahui pasti nama tetangganya yang akrab dipanggil Pak Tono itu. Sepengetahuannya juga, tetangganya yang ditangkap Densus 88 itu memiliki dua orang anak.

"Tadi, saya masih salat subuh sama dengan dia di masjid. Dia ditangkap selesai salat subuh di lapangan (sekitar perumahan). Yang jemput polisi pakaian biasa," ucapnya.

Sekuriti Perumahan Graha Deli Permai, Imam mengatakan, tetangganya yang biasa dipanggil Pak Tono itu terkenal baik di lingkungan tempat tinggalnya. Imam juga tidak mengetahui secara pasti nama asli tetangganya tersebut.

"Biasa kami panggil Pak Tono. Iya, kenal, orangnya baik," ujarnya.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Menarik Berikut ini:


Ditangkap Usai Salat Subuh

Rumah terduga teroris
Rumah terduga teroris yang ditangkap Tim Densus 88 Mabes Polri

Tim Densus Mabes Polri menangkap 8 orang terduga teroris dari 2 lokasi di Provinsi Sumut. Dari 8 orang tersebut, 2 ditangkap di Kota Tanjung Balai dan 6 di Kota Medan sekitarnya.

Densus 88 menangkap salah satu dari 8 terduga teroris di Perumahan Graha Deli Permai, Blok A 17, Nomor 15, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang. Seorang warga mengatakan, sempat salat subuh bareng dengan orang yang dimaksud.

Informasi diperoleh, terduga teroris yang ditangkap di Graha Deli Permai merupakan warga di perumahan tersebut. Rumahnya bercat hijau muda dengan pagar besi stenlis tidak terlihat adanya garis polisi, dan dalam kondisi kosong.


Dibenarkan Polda Sumut

Mapolda Sumut
Polda Sumut

Polda Sumut membenarkan Densus 88 Mabes Polri telah menangkap 8 orang terduga teroris dari 2 lokasi berbeda di Sumut. 2 lokasi ditangkapnya 8 terduga teroris tersebut, Tanjung Balai dan Medan.

"Teman-teman dari Densus 88 mengamankan terduga teroris sebanyak delapan orang. Dari Tanjung Balai dua, Medan enam orang," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi.

Dijelaskan Kabid Humas Polda Sumut, saat ini 8 orang terduga teroris tersebut masih diperiksa untuk didalami peran mereka masing-masing.

"Sedang didalami, diinterogasi teman-teman Densus," jelasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya