Menjaga Asa Emak-Emak di Garut Agar Tetap Semangat Berkarya di Tengah Pandemi

Pelatihan ragam keterampilan bagi emak-emak, diharapkan menjadi bekal bagi mereka untuk membuka usaha selama pandemi covid-19 berlangsung.

oleh Jayadi Supriadin diperbarui 08 Okt 2021, 07:00 WIB
Diterbitkan 08 Okt 2021, 07:00 WIB
Nampak para mentor tengah memberikan ilmunya dalam peningkatan keterampilan pelatihan tara rias yang digelar Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Garut, Jawa Barat.
Nampak para mentor tengah memberikan ilmunya dalam peningkatan keterampilan pelatihan tara rias yang digelar Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Garut, Jawa Barat. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Liputan6.com, Garut - Demi menjaga asa dan semangat para emak-emak selama masa pandemi Covid-19, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Garut, Jawa Barat, menggelar ragam pelatihan keterampilan.

Puluhan emak-emak Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Garut Kota, nampak antusias mengikuti pelatihan tata rias pengantin, tata boga, potong rambut, dan keterampilan membuat asesoris yang diberikan seluruh mentor.

Dengan upaya itu, diharapkan menjadi bekal bagi mereka untuk membuka usaha selama pandemi Covid-19.

Ketua GOW Garut, Tini Martini, mengatakan, untuk meningkatkan dan mengasah keterampilan masyarakat terutama kaum emak-emak, lembaganya tiap tahun selalu hadir memberikan pelatihan program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS).

“Hasilnya kami (mengharapkan) bahwa hasil dari Kelurahan Cimuncang ini menjadi juara seperti desa-desa yang lain yang pernah laksanakan P2WKSS,” ujarnya, Rabu (6/10/2021).

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan (Kabid PP) Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Garut, Iryani mendukung upaya pemberdayaan yang selalu digelar GOW Garut.

Menurutnya, pelatihan berbagai keterampilan bagi kalangan emak-emak dinilai tepat, terutama dalam upaya meningkatkan pendapatan keluarga terutama selama pandemi Covid-19.

“Harapan utamanya meraka bisa berusaha sendiri dan bisa meningkatkan ekonomi keluarga,” ujar dia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya