Lima Kali Berturut-Turut Kabupaten Sikka Terima Penghargaan WTP dari Kemenkeu

Kemenkeu RI memberikan penghargaan atas Laporan Keuangan Wajar Tampa Pengecualian (WTP) ke Kabupaten Sikka untuk ke lima kali.

oleh Dionisius Wilibardus diperbarui 26 Okt 2021, 23:00 WIB
Diterbitkan 26 Okt 2021, 23:00 WIB
Ditjen Perbendaharaan NTT, Catur Ariyanto Widodo menyerahkan penghargaan kepada Wakil Bupati Sikka Romanus Woga, (Liputan6.com/Dionisius Wilibardus)
Ditjen Perbendaharaan NTT, Catur Ariyanto Widodo menyerahkan penghargaan kepada Wakil Bupati Sikka Romanus Woga, (Liputan6.com/Dionisius Wilibardus)

Liputan6.com, Sikka - Pemerintah Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali mengukir prestasi yang ke lima dimana Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI memberikan penghargaan atas Laporan Keuangan Wajar Tampa Pengecualian (WTP).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ditjen Perbendaharaan Provinsi NTT, Catur Ariyanto Widodo yang diterima secara langsung oleh Wakil Bupati Sikka Romanus Woga.

Penyerahan penghargaan WTP berlangsung di ruang kerja Bupati Sikka jalan El Tari Maumere Kelurahan Kotauneng Kecamatan Alok Kabupaten Sikka Propinsi Nusa Tenggara Timur Senin ( 25/10/2021) pagi tadi.

Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi NTT Catur Ariyanto Widodo dalam sambutannya mengatakan, Menteri Keuangan RI berpesan kepada Kementrian Negara dan juga lembaga untuk terus menerus memperbaiki temuan temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan memperbaiki berdasarkan rekomandasi yang disampaikan BPK.

“Sinergi dan komunikasi auditor merupakan salah satu tata kelola yang baik dan ini akan membangun indonesia menjadi negara maju yang bermartabat,” sebutnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lima Kali

Ia juga mengatakan sesuai dengan laporan keuangan, pemerintah daerah di wilayah Ditjen perbendahaaraan Provinsi NTT sebanyak 19 Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) memperoleh opini WTP dan khusus LKPD Propinsi NTT dan Pemerintah Kabupaten Sikka memperoleh atas capaian lima kali berturut-turut.

"Melalui kegiatan ini Menteri Keuangan RI menyerahkan penghargaan kepada pemerintah Kabupaten Sikka sebagai apresiasi memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian" Kata Ariyanto.

Sementara Wakil Bupati Sikka Romanus Woga mengatakan Pemerintah Kabupaten Sikka menerima penghargaan WTP atas laporan keuangan lima kali berturut-turut.

“Ini bertanda pemerintah betul-betul mengelola keuangan secara baik. Di NTT hanya Kabupaten Sikka. Ini semua berkat kerja sama semua pihak. Kedepan pengelolaan keuangan jangan lengah dan terus kita tingkatkan kinerja pengelolaan keuangan" ucapnya.

Turut hadir saat saat penyerahan penghargaan yakni Kepala KPN Ende, Kepala KPPN Ende Mat Hari, Sekretaris Daerah Kabupaten Sikka Adrianus Firminus Parera SE,M.Si, pimpinan OPD Kabupaten Sikka, para Asisten dan staf ahli.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya