Prakiraan Cuaca Sumut Kamis 10 Februari 2022, Waspadai Hujan Ringan Hingga Lebat

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika BMKG mengeluarkan prakiraan cuaca untuk Sumatera Utara (Sumut), Kamis (10/2/2022). Kepada masyarakat diimbau mewaspadai potensi hujan sedang hingga lebat yang terjadi pada pagi hingga malam hari.

oleh Liputan6.com diperbarui 10 Feb 2022, 11:45 WIB
Diterbitkan 10 Feb 2022, 11:43 WIB
ilustrasi hujan.
ilustrasi hujan. (Liputan6)

Liputan6.com, Medan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan cuaca untuk Sumatera Utara (Sumut), Kamis (10/2/2022). Kepada masyarakat diimbau mewaspadai potensi hujan sedang hingga lebat yang terjadi pada pagi hingga malam hari.

Prakirawan BMKG Medan, Utami Al Khairiyah melaporkan, pagi hari hujan ringan-sedang di Langkat, Binjai, Medan, Deli Serdang, Karo, Simalungun, Pematang Siantar, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, Asahan, Samosir, Toba, Dairi, Pakpak Bharat, Batubara, Tapanuli Utara.

Kondisi serupa juga terjadi di Humbang Hasundutan, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, Kepulauan Nias, Padang Lawas Utara, Sibolga, Tanjung Balai dan sekitarnya.

Kemudian siang hari berpotensi hujan ringan-sedang di Langkat, Binjai, Medan, Deli Serdang, Karo, Simalungun, Pematang Siantar, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, Asahan, Samosir, Toba, Dairi, Pakpak Bharat, Batubara, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, Kepulauan Nias, Padang Lawas Utara, Sibolga, Tanjung Balai, dan sekitarnya.

"Pada malam hari berpotensi hujan ringan-sedang di sebagian besar Sumut. Sedangkan dini hari berawan banyak di Sumut," kata Utami.

Untuk Suhu udara 18.0 hingga 33.0°C. Kelembapan udara 60 hingg 95 persen, dan angin Barat Laut – Timur Laut / 10 – 30 km/jam.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Peringatan Dini

Ilustrasi – hujan lebat disertai angin kencang rawan terjadi pada musim pancaroba. (Liputan6.com/Muhamad Ridlo)
Ilustrasi – hujan lebat disertai angin kencang rawan terjadi pada musim pancaroba. (Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Peringatan dini: Waspada hujan sedang hingga lebat disertai badai petir di wilayah Lereng Barat, Pantai Barat, Pegunungan dan Lereng Timur Sumut yang dapat menyebabkan banjir dan longsor.

Titik Panas atau hotspot update Pukul 07.00 WIB di Sumut ada 1.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya