6 Tempat Wisata Yogyakarta yang Cocok untuk Merayakan Malam Tahun Baru 2023 

Berikut tempat wisata di Yogyakarta yang cocok untuk merayakan malam tahun baru.

oleh Tifani diperbarui 22 Des 2022, 12:00 WIB
Diterbitkan 22 Des 2022, 12:00 WIB
Tugu Yogyakarta
Tugu Yogyakarta (Liputan6.com / Yanuar)

Liputan6.com, Yogyakarta - Yogyakarta menjadi tujuan wisata populer untuk merayakan momen Tahun Baru 2023. Kota gudeg ini memiliki beragam tempat wisata yang cocok untuk merayakan malam Tahun Baru 2023.

Para wisatawan dapat menikmati momen Tahun Baru 2023 bersama orang-orang terdekat, sambil mengunjungi tempat wisata di Yogyakarta. Terlebih banyak tempat wisata menyediakan atraksi pesta kembang api pada perayaan malam Tahun Baru 2023.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut tempat wisata di Yogyakarta yang cocok untuk merayakan malam tahun baru.

1. Titik Nol KM

Titik Nol KM Yogyakarta menjadi salah satu tempat wista untuk merayakan malam tahun baru yang populer. Kawasan Titik Nol Km berada di simpang 4 Monumen Serangan Umum 1 Maret dan tidak jauh dari Jalan Malioboro.

Di kawasan Titik Nol Km ini kerap diadakan pesta kembang api untuk menyambut Tahun Baru. Wisatawan biasanya duduk bersantai di tepi jalan atau di kawasan pedestrian kawasan ini.

Para wisatawan juga boleh membawa cemilan sendiri, sehingga dapat menikmati pesta kembang api tanpa takut kelaparan. Namun, pastikan buang sampah cemilan pada tempatnya ya!

2. Jalan Malioboro

Jalan Malioboro menjadi salah satu tempat wisata Yogyakarta yang populer. Kawasan wisata ini bahkan tak pernah sepi dikunjungi para wisatawan.

Biasanya pada perayaan malam Tahun Baru, sepanjang Jalan Malioboro akan dipenuhi pesta kembang api. Tidak heran sepanjang jalanan ini juga akan dipadati wisatawan, baik lokal atau dari berbagai daerah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:


Alun-alun Selatan Yogyakarta

3. Alun-alun Selatan Yogyakarta

Alun-alun Selatan Yogyakarta dapat menjadi tempat wisata untuk merayakan Tahun Baru 2023 selanjutnya. Momen merayakan tahun baru di sini juga dapat dinikmati dengan membeli makanan dari pedagang yang menjajakan dagangannya di tepi jalan alun-alun.

Harga makanan dijual pun tak perlu membuat pengunjung merogoh kocek yang dalam. Selain itu, wisatawan juga bisa mendapatkan pengalaman keliling alun-alun menggunakan odong-odong atau becak hias.

Tidak lupa pesta kembang api yang meriah, jelang pergatihan tahun 2023.

4. Bukit Bintang Gunungkidul

Perayaan momen Tahun Baru 2023 juga dapat dinikmati dari Bukit Bintang. Tempat wisata ini terletak di Srimulyo, Patuk, Gunugkidul.

Ada banyak tempat nongkrong yang tersebar di kawasan tempat wisata ini. Wisatawan dapat bercengkrama bersama orang-orang terdekat, sambil menikmati aneka camilan atau semangkuk mi kuah.

Dari ketinggian Bukit Bintang ini, wisatawan dapat menyaksikan gemerlap lampu Kota Yogyakarta dan pesta kembang api.

5. Hutan Pinus Imogiri

Hutan Pinus Imogiri menjadi salah satu tujaun untuk merayakan malam Tahun Baru 2023. Terlebih jika tidak terlalu senang dengan keramaian.

Wisatawan dapat menikmati keindahan Kota Yogyakarta dan gemerlap pesta kembang api dari tempat wisata ini. Tempat wisata ini juga menyediakan tempat untuk wisatawan yang ingin berkemah.

Wisatawan dapat mendirikan tenda di tempat ini, sambil barbeque bersama orang-orang terdekat. Saat pagi tiba, wisatawan akan disambut matahari terbit pertama di tahun 2023, bersama dengan kabut dan panorama hutan pinus yang cantik.

6. Tugu Pal Putih

Salah satu ikon tempat wisata Yogyakarta yang selalu ramai dikunjungi wisatawan adalah Tugu Pal Putih. Tugu Yogyakarta terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Gowongan, Jetis.

Banyak wisatawan tertarik untuk merayakan momen Tahun Baru 2023 di Tugu. Tugu Yogyakarta jadi salah satu tempat yang pas untuk menyambut momen Tahun Baru 2023 karena terdapat pesta kembang api.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya