Kondisi Terkini Kapolda Jambi di RS, Kapolri Pastikan Seluruh Korban dalam Perawatan Maksimal

Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo memastikan kondisi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dan rombongan semuanya sudah berhasil dievakuasi.

oleh Udin AS diperbarui 22 Feb 2023, 15:09 WIB
Diterbitkan 22 Feb 2023, 15:09 WIB
Ketum PSSI Erick Thohir Gandeng Kapolri Beri Kartu Merah untuk Mafia Bola
Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo memberikan konferensi pers tentang penegakan hukum match fixing di Media Center Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (19/2/2023). Dalam kesempatan itu, Erick bertemu Kapolri Listyo Sigit Prabowo untuk segera menyusun langkah tegas dalam misi menyeret mafia ke jalur hukum. Erick menegaskan, dari otak hingga pembantu aktor mafia sepakbola akan diproses tegas. Selain pidana, ancaman larangan berkecimpung di sepakbola seumur hidup akan dijatuhkan PSSI. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo memastikan kondisi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dan rombongan semuanya sudah berhasil dievakuasi.

Sigit menyebutkan bahwa seluruh korban helikopter yang mengalami pendaratan darurat di Bukit Tamiai, Kerinci, sedang dilakukan pemeriksaan dan prawatan oleh tim dokter di RS Bhayangkara.

"Alhamdulilah tadi sudah dievakuasi kita cek satu per satu yang dirawat tentunya tim dokter melakukan langkah-langkah untuk melakukan pendalaman apakah perlu perawatan lanjutan yang harus dilaksanakan," kata Sigit dikutip dari PMJ News.

Sigit menuturkan, tim dokter di RS Bhayangkara sedang melakukan pemeriksaan. Namun, apabila dari hasil pemeriksaan diperlukan perawatan lebih lanjut, maka korban akan dibawa ke jakarta.

"Yang jelas kondisi pasien semuanya berangsur membaik. Tentunya ada tindakan-tindakan awal yang kemudian diberikan dokter di RS Bhayangkara Jambi. Saya mohon doanya untuk teman-teman kita yang sudah dirawat agar kesehatannya membaik," tuturnya.

Terkait kondisi Kapolda Jambi, Kapolri menyebutkan semuanya dalam kondisi sadar. Namun, memang terdapat beberapa korban yang mengalami luka dan patah tulang, baik di kaki, tangan rusuk, dan bagian tubuh lainnya.

"Saat ini sedang dilakukan scanning oleh tim dokter. Nanti akan diputuskan Kapusdokkes apakah akan dirujuk ke Jakarta atau dirawat di sini," ucap Sigit.

Lebih lanjut, Sigit menuturkan bahwa ada 6 orang yang dirawat di RS Bhayangkara, termasuk Kapolda Jambi. Sedangkan dua orang lainnya masih berada di GOR Maringin. Dua orang tersebut nantinya juga akan dirawat di RS Bhayangkara usai diterbangkan esok hari.

"Saat ini 6 orang di sini (RS Bhayangkara Jambi). 2 orang ada di GOR Merangin. Pasti (akan diterbangkan ke RS Bhayangkara Jambi), karena kondisinya sudah agak malam sehingga penerbangan dilakukan besok. Tapi di sana (GOR Merangin) pun saat ini sudah ada tim dokter melakukan perawatan," papar Sigit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya