Sambut Ultah Pertama, Berijalan Donasi Alat Pendidikan dan Beasiswa untuk Siswa Difabel di Yogyakarta

Salah satu entitas anak perusahaan Astra Credit Companies (ACC), Berijalan Digital Operation Center, merayakan ulang tahun pertamanya dengan memberikan beasiswa dan bantuan alat pendidikan untuk siswa difabel di Yogyakarta.

oleh Liputan6.com diperbarui 28 Mar 2023, 09:20 WIB
Diterbitkan 28 Mar 2023, 04:51 WIB
Berijalan Digital Operation Center, merayakan ulang tahun pertamanya dengan memberikan beasiswa dan bantuan alat pendidikan untuk siswa difabel di Yogyakarta.(Istimewa)
Berijalan Digital Operation Center, merayakan ulang tahun pertamanya dengan memberikan beasiswa dan bantuan alat pendidikan untuk siswa difabel di Yogyakarta.(Istimewa)

Liputan6.com, Yogyakarta - Salah satu entitas anak perusahaan Astra Credit Companies (ACC), Berijalan Digital Operation Center, merayakan ulang tahun pertamanya dengan memberikan beasiswa dan bantuan alat pendidikan untuk siswa difabel di Yogyakarta.

Menggandeng Gerakan Kemanusiaan Republik Indonesia (GKR Indonesia), penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Chief Executive Officer (CEO) ACC Siswadi yang dihadiri Kanjeng Pangeran Haryo Purbodiningrat dari GKR Indonesia.

Berijalan memberikan bantuan alat pendidikan untuk siswa difabel di 10 Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kota Yogyakarta. Yaitu SLB Pembina Yogyakarta, SLB Negeri 1 Yogyakarta, SLB Negeri 2 Yogyakarta, SLB Negeri 1 Bantul, SLB Negeri 2 Bantul, SLB Negeri 1 Kulon Progo, SLB Negeri 1 Gunung Kidul, SLB Negeri 2 Gunung Kidul, SLB Negeri 1 Sleman serta SLB A Yaketunis Yogyakarta.

Berijalan juga memberikan beasiswa untuk 20 siswa difabel di SLB A Yaketunis Yogyakarta.

Chief Human Capital Officer ACC Matilda Esther mengatakan, pihaknya  ingin ikut memberikan makna kehadirannya bagi masyarakat Yogyakarta. Sebagai rasa syukur telah menginjak usia satu tahun, berijalan melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan memberikan bantuan alat pendidikan untuk siswa difabel.

“Kegiatan penyaluran bantuan alat pendidikan untuk siswa difabel ini merupakan perwujudan dari pilar pendidikan kegiatan CSR ACC. Kami berharap alat bantu pendidikan yang kami salurkan ini dapat membantu kegiatan pembelajaran untuk siswa difabel,” ujar Esther, Senin 27 Maret 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tanam Pohon

Selain memberikan bantuan alat pendidikan bagi siswa difabel, berijalan bersama dengan GKR Indonesia juga mengadakan kegiatan penghijauan dengan melakukan penanaman 1.000 bibit pohon di Kelurahan Trihanggo, Sleman, Yogyakarta.

Bibit pohon yang ditanam adalah berjenis pohon buah yang terdiri dari bibit pohon jambu air, rambutan, mangga dan jeruk. Penanaman pohon ini dilakukan sebagai bentuk kontribusi ACC dalam mewujudkan operasional bisnis yang ramah lingkungan.

Infografis Akses dan Fasilitas Umum Ramah Penyandang Disabilitas
Infografis Akses dan Fasilitas Umum Ramah Penyandang Disabilitas. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya