Pesan Menyentuh Wapres untuk Anak Tidak Sekolah di Mamuju

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin memberikan bantuan kembali bersekolah pada 70 orang anak tidak sekolah di Mamuju, Sulawesi Barat

oleh Abdul Rajab Umar diperbarui 23 Feb 2023, 17:35 WIB
Diterbitkan 23 Feb 2023, 16:00 WIB
Wapres Ma'ruf Amin
Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan bantuan pendidikan pada anak tidak sekolah di Mamuju (Foto: Liputan6.com/Abdul Rajab Umar)

Liputan6.com, Mamuju - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin memberikan bantuan kembali bersekolah pada 70 orang anak tidak sekolah (ATS) di Mamuju, Sulawesi Barat. Dia juga berharap sebagai generasi penerus bangsa mereka tetap memiliki semangat untuk melanjutkan pendidikannya.

Sebanyak 70 siswa yang diberikan bantuan kembali bersekolah terdiri dari siswa SD, SMP dan SMA atau SMK. Bantuan itu diberikan melalui Program Tangani Total Anak Tidak Sekolah (Portal ATS).

"Semangat ya, semangat, putus sekolah masuk lagi, sekolah lagi. Tidak ada yang namanya tertinggal, mumpung masih muda, masih muda itu kesempatan," kata Ma'ruf Amin di SMKN Rangas Mamuju, Kamis (23/02/23).

Ma'ruf Amin beralasan, sebagai generasi penerus, ke depannya mereka akan menghadapi kompetisi yang sangat berat. Jika mereka tidak memiliki ilmu pengetahuan serta skill yang dibutuhkan di masa yang akan datang, maka mereka akan tertinggal.

"Jika kita memiliki kemampuan kita tidak tertinggal, kita ingin SDM kita itu memiliki kemampuan. Kita ingin negara ini maju," ujar Ma'ruf Amin.

Ma'ruf Amin juga berharap, anak tidak sekolah ini akan memiliki peran dalam kemajuan bangsa dan negara dengan memiliki ilmu pengetahuan dan kemampuan.Dia juga berpesan agar anak-anak ini tidak mengikuti oknum berpaham radikal yang menjadi musuh negara.

"Jadilah anak yang memiliki ilmu pengetahuan dan jadilah juga anak yang berakhlak mulia dan menjadi ajak yang berkompeten, memiliki komitmen tinggi sebagai warga negara untuk berbakti kepada NKRI," pesan Ma'ruf Amin.

Sedangkan, Pendamping Anak Tidak Sekolah SMKN Rangas Mamuju, Sri Wahyuni sangat bersyukur siswa yang dia dampingi dapat kembali bersekolah. Sebagai seorang pendidik sangat berharap siswanya itu dapat menimbah ilmu pengetahuan yang akan sangat berguna bagi mereka di masa yang akan datang.

"Siswa yang saya dampingi ini ada 26 siswa di SMKN Rangas Mamuju, mereka berasa dari Mamuju dan Mamuju Tengah. Rata-rata putus sekolah karena kurang mampu," tutup Sri Wahyuni.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya