MBanking BCA Alami Gangguan, Warganet Heboh di Twitter

Layanan mobile banking BCA tampaknya tengah mengalami gangguan pada Selasa (28/02/2023). Adapun beberapa warganet mengeluhkan gangguan tersebut di media sosial Twitter dan membuat kata kunci ‘mBanking BCA’ menjadi trending.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 28 Feb 2023, 14:49 WIB
Diterbitkan 28 Feb 2023, 14:37 WIB
Layanan Mbanking BCA Error
Layanan M-BCA pada aplikasi BCA Mobile error tidak dapat diakses (Foto: Screenshot Mbanking BCA).

Liputan6.com, Bandung - Layanan mobile banking BCA tampaknya tengah mengalami gangguan pada Selasa (28/02/2023). Adapun beberapa warganet mengeluhkan gangguan tersebut di media sosial Twitter dan membuat kata kunci ‘MBanking BCA’ menjadi trending.

Beberapa pengguna nasabah BCA sendiri mengeluhkan bahwa sulit untuk masuk ke dalam layanan MBanking tersebut. Bahkan juga Indikator dari mbanking tidak kunjung berwarna hijau sehingga sulit untuk melakukan transaksi.

Error lagi ya mbanking bca? Indikator nya ga ijo-ijo. Ada yang sama?” tanya @RickieYahyaa.

Adapun aktor Indonesia Adipati Dolken turut mengeluhkan gangguan yang dialami oleh mbanking BCA. Ia mengatakan jika banyak kebutuhan harus harus dibayar pada akhir bulan seperti saat ini.

Kenapa mbanking bca gak bisa nya akhir bulan ya? Dia gatau apa ya banyak yang harus di bayar,” ujar @adiipati.

Sebagian pengguna BCA pun sama-sama mengeluhkan terhambatnya aktivitas transaksi terutama untuk membayar tagihan. Bahkan, ada warganet yang mengeluh ketika memasuki waktu gajian justru mbanking BCA mengalami gangguan.

Duhhhh di saat udah gajian MBanking BCAA kenapa error sihh. Mau bayar sana bayar sini takut telat waktunya,” kata @hildamaiia19.

“Tiap bulan MBanking BCA ada aja errornya. Kenapa si? Mau transaksi akutuu @HaloBCA,” kata @mirasahid

Ketika artikel ini ditulis, layanan MBanking BCA ketika mengakses bagian menu utama pengguna masih bisa terbuka. Namun, lampu indikator yang ada pada kanan atas tidak berubah menjadi hijau sehingga aktivitas transaksi tidak bisa dilakukan.

Adapun nasabah yang bertanya di Twitter resmi Halo BCA pun mendapat jawaban resmi mengenai gangguan tersebut. Bahwa gangguan tersebut benar terjadi dan saat ini masih dalam penanganan pihak BCA.

“Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Benar Bapak/Ibu, namun untuk kendala tersebut masih dilakukan penanganan oleh pihak terkait kami. Silakan Bapak/Ibu dapat mencoba kembali fasilitas m-BCA (BCA mobile) secara berkala ya,” ujar @HaloBCA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya