Dipicu Kesumat, Pemuda Jadi Korban Pembunuhan di Pusat Kota Manado

Charles, warga Kelurahan Kairagi, Kecamatan Paal 2, Kota Manado, Sulut, dibunuh pada Jumat (31/3/2023) sekitar pukul 19.00 Wita.

oleh Yoseph Ikanubun diperbarui 03 Apr 2023, 01:00 WIB
Diterbitkan 03 Apr 2023, 01:00 WIB
Ilustrasi Jenazah (Istimewa)
Ilustrasi Jenazah (Istimewa)

Liputan6.com, Manado - Aparat Polresta Manado melalui Tim Charlie bersama Tim Alfa Resmob On The Road (ROTR) dan Polsek Wenang yang dipimpin Kanit Buser Polresta Manado Ipda Maria Rurupadang menangkap terduga pelaku pembunuhan Charles Valencio Rambi (19).

Charles, warga Kelurahan Kairagi, Kecamatan Paal 2, Kota Manado, Sulut, dibunuh pada Jumat (31/3/2023) sekitar pukul 19.00 Wita.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melaui Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Sugeng Wahyudi Santoso mengatakan, dua pelaku sudah diamankan di Mako Polresta Manado.

“Dua orang pelaku masing-masing berinisial A (16) dan N (19), keduanya merupakan warga Kelurahan Taas, Kecamatan Tikala, Kota Manado,” ujar Sugeng.

Berdasarkan data pihak Kepolisian, peristiwa itu terjadi pada Jumat 31 Maret 2023 bertempat di depan Toko Pioneer, Kompleks Shopping Center, Kecamatan Wenang, Kota Manado.

Awalnya teman dari salah satu pelaku sedang ada masalah dengan orang lain di seputaran lokasi. Kemudian tak beselang lama korban mendatangi lokasi dengan maksud akan berjumpa dengan temannya.

Saat itu pelaku mendatangi korban, kemudian langsung mencabut sebilah pisau badik yang disimpan di bagian pinggang sebelah kiri. Pelaku langsung menusuk korban di bagian dada sebelah kanan sebanyak tiga kali.

Korban yang terjatuh akibat serangan senjata tajam tersebut sempat di bawa ke RS Pancaran Kasih dan dirujuk ke RS Prof Kandou Malalayang. Namun nyawa korban tak tertolong akibat beberapa luka tikaman di tubuhnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Ini:


Kronologi Pembunuhan

Mendapat informasi terjadinya peristiwa tersebut, Tim Charlie bersama Tim Alfa ROTR yang dipimpin langsung Kanit Resmob Polresta Manado melakukan penyelidikan.

Awalnya Tim Charlie berhasil mengamankan salah satu pelaku di Desa Sea, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa, Sulut. Kemudian untuk Tim Alfa bersama unsur Polsek Tuminting berhasil mengamankan salah satu pelaku di Kelurahan Cereme, Singkil, Kota Manado.

Usai Tim melakukan pengembangan dan berkordinasi dengan Polsek Wenang, akhirnya pelaku utama berhasil diamankan di Kelurahan Taas, Kecamatan Wanea, Kota Manado.

Dari tangan pelaku didapati barang bukti sebilah pisau badik terbuat dari besi biasa dengan panjang mata pisau 41 cm dan lebar pangkal pisau 1,5 cm. Ujung pisau meruncing dan gagang terbuat dari kayu warna cokelat yang dililitkan dengan lakban bening.

“Motifnya pelaku menikam korban hingga mengakibatkan kematian karena sengaja atau balas dendam,” ujar Sugeng.

Kini kedua pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mako Polresta Manado, guna diproses sesuai hukum yang berlaku.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya