Polda Sulsel Libatkan IDI dalam Tes Kesehatan Seleksi Penerimaan Anggota Polri

Pelibatan pihak eksternal itu menjadi bukti komitmen Polda Sulsel untuk mengantisipasi calo dalam seleksi penerimaan anggota Polri.

oleh Fauzan diperbarui 04 Mei 2023, 17:18 WIB
Diterbitkan 04 Mei 2023, 17:10 WIB
Polda Sulsel libatkan IDI saat tes kesehatan seleksi penerimaan anggota Polri (Liputan6.com/Fauzan)
Polda Sulsel libatkan IDI saat tes kesehatan seleksi penerimaan anggota Polri (Liputan6.com/Fauzan)

Liputan6.com, Jakarta 4.765 calon taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri mengikuti tes kesehatan dalam tahapan seleksi penerimaan anggota Polri Tahun Anggaran 2023 di Polda Sulsel, Kamis (4/5/2023). Pada kegiatan tersebut Biro SDM Polda Sulsel melibatkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sebagai pihak eksternal. 

Karo SDM Polda Sulsel, Kombes Pol Denny Y Putro menjelaskan Polda Sulsel tidak hanya melibatkan tim dokter internal saja, Polda Sulsel juga melibatkan dokter ahli dari luar, salah satunya Dokter Mitra Biddokkes Polda Sulsel Prof. Dr. dr. Sutji Pratiwi Raharjo yang merupakan spesialis THT. 

"Kita juga melibatkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Sulsel sebagai pengawas ekternal dalam pemeriksaan kesehatan penerimaan Anggota Polri di Polda Sulsel," terang Denny, Kamis (4/5/2023). 

Denny juga mengatakan bahwa pelibatan pihak eksternal menjadi langkah taktis Polda Sulsel untuk membuktikan bahwa seluruh tahapan seleksi penerimaan Polri ini dilakukan secara transparan. 

"Dengan melibatkan dokter ahli dari luar serta pelibatan IDI sebagai pengawas Eksternal, diharapkan Polda Sulsel dapat memperoleh hasil seleksi yang unggul dan kompetitif serta berkualitas baik," ucap Denny. 

Sementara itu, Ketua IDI Sulsel dr Siswanto Wahab selaku pengawas eksternal menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung pelibatan IDI Sulsel dan juga akan memastikan jaminan kualitas dari pemeriksaan dari tim dokter yang terlibat dalam pemeriksaan kesehatan penerimaan anggota Polri ini.

Simak juga video pilihan berikut ini:

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya