Siapa Jude Bellingham yang Disebut Segera Berseragam Real Madrid?

Bellingham akan menandatangani kontrak selama enam tahun dengan klub Real Madrid.

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 08 Jun 2023, 12:57 WIB
Diterbitkan 08 Jun 2023, 12:55 WIB
Foto: 5 Gelandang Terbaik di Fase Grup Liga Champions 2021 / 2022
Meski Borussia Dortmund tak lolos ke babak 16 besar, Jude Bellingham bisa dibilang menjadi salah satu gelandang terbaik di fase grup Liga Champions 2021/22. Pergerakan dan kemampuannya menggiring bola menambah dinamisme di lini tengah. Ia juga telah mencetak 1 gol dan 3 assist. (AFP/Ina Fassbender)

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid telah mencapai kesepakatan untuk mengontrak Jude Bellingham dari Borussia Dortmund. Menurut beberapa sumber, Real Madrid akan membayar biaya transfer awal sekitar €100 juta atau sekitar £86 juta.

Bellingham akan menandatangani kontrak selama enam tahun dengan klub. Real Madrid dan Dortmund telah menetapkan biaya transfer Bellingham, yang akan secara resmi diperkenalkan sebagai pemain Los Blancos dalam waktu yang tidak lama lagi.

Real Madrid telah hampir sepakat dengan Bellingham mengenai persyaratan pribadi dan kesepakatan transfer. Meskipun belum ada biaya yang ditetapkan, Madrid tidak mengantisipasi masalah dalam hal itu dan berharap untuk menyelesaikan masalah tersebut pada bulan ini.

Liverpool dan Manchester City juga tertarik untuk merekrut Bellingham, tetapi Madrid berhasil mengalahkan mereka dalam perburuan pemain muda ini.

Jude Bellingham adalah gelandang muda Inggris yang bermain untuk Borussia Dortmund. Ia dikenal sebagai salah satu pemain muda terbaik saat ini berkat performa impresifnya bersama Dortmund.

Bellingham akan menjadi tambahan yang baik untuk lini tengah Real Madrid yang sudah melimpah, bersama dengan pemain seperti Toni Kroos, Luka Modric, Aurelien Tchouameni, dan Federico Valverde.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Karier

Jude Bellingham melakoni pertandingan perdana bersama Borussia Dortmund kala berjumpa Freiburg pada tanggal 13 agustus 2022 (Instagram/JudeBellingham)
Jude Bellingham melakoni pertandingan perdana bersama Borussia Dortmund kala berjumpa Freiburg pada tanggal 13 Agustus 2022 (Instagram/JudeBellingham)

Jude Bellingham lahir pada 29 Juni 2003 di Stourbridge, Inggris. Dia memulai karier sepak bolanya pada usia 8 tahun, bermain untuk Kota Birmingham.

Bellingham melakukan debutnya untuk klub dalam pertandingan Piala EFL melawan Portsmouth pada Agustus 2019, menjadi pemain termuda yang bermain untuk Birmingham pada usia 16 tahun 38 hari.

Dia mencetak gol pertamanya untuk klub pada debutnya di kandang, mencetak gol kemenangan dalam kemenangan 2-1 atas Stoke City.

Pada Juli 2020, Bellingham menandatangani kontrak dengan Borussia Dortmund dengan biaya transfer €25 juta, menjadikannya pemain berusia 17 tahun termahal dalam sejarah.

Dia telah menjadi salah satu talenta terbaik di dunia sepak bola dan telah menyumbangkan sembilan gol liga (lima gol, empat assist) untuk Dortmund di musim 2022/23.

Bellingham juga pernah bermain untuk Timnas Inggris, melakukan debutnya pada November 2020.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya