Seleksi Timnas U-17, Indra Sjafri Akui Kesulitan Cari Pemain di Posisi Ini

Indra Sjafri Pelatih Timnas U-17 menyebut masih terus melakukan pencarian bibit-bibit uggul untuk mengisi skuad Timnas U-17, salah satu yang dicarinya adalah posisi ini

oleh Dewi Divianta diperbarui 26 Jul 2023, 18:00 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2023, 18:00 WIB
Foto: Full Senyum Skuad Timnas Indonesia U-22 dalam Sesi Latihan Jelang Hadapi Timor Leste pada Laga Ketiga SEA Games 2023
Pelatih kepala Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri saat sesi latihan di Visakha Training Center, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (6/5/2023) jelang menghadapi Timor Leste pada laga ketiga Grup A SEA Games 2023, Minggu, 7 Mei 2023. (Bola.com/Abdul Aziz)

Liputan6.com, Solo - Asosiasi sepak bola Indonesia, PSSI tengah melakukan tahapan seleksi untuk menjaring pemain-pemain terbaik dari berbagai kota di Indonesia untuk menjadi bagian skuad Timnas U-17.

Setelah menggelar seleksi di beberapa kota, PSSI pada pekan depan akan menggelar seleksi pencarian pemain Timnas U-17 di Medan, Surabaya, dan Manado.

Indra Sjafri, Direktur Teknik PSSI menyatakan bahwa masih terus menjaring pemain muda berbakat dari seluruh daerah di Indonesia guna memperkuat squad Timnas U-17.

Hingga saat ini pihaknya masih kesulitan mencari pemain kidal atau yang punya keahlian mengolah bola dan aktif menggunakan kaki kirinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pencarian Pemain Kidal

Posisi tersebut sangat krusial karena tidak semua pemain bola memiliki kemampuan tersebut, dan diharapkan bisa menjadi juru pertahanan ketika timnas tengah bertahan dari gempuran lawan.

Indra menyatakan bahwa pihaknya terus menjaring dan mengadakan seleksi di berbagai kota besar di Indonesia, hingga saat ini dirinya belum mendapatkan satu pemainpun yang dicarinya tersebut.

"Kita cari centre back yang memiliki kemampuan kaki kiri bagus, tinggi minimal 178 cm. Posisi ini yang belum ketemu hingga saat ini semoga di tiga wilayah nanti bisa kami temukan," kata dia saat berbincang dengan Liputan6.com, Selasa (25/7/2023).

Dalam kesempatan itu dirinya mengaku masih terus menjaring seleksi pemain-pemain dari berbagai daerah hingga tim pelatih Timnas U-17 menemukan pemain-pemain yang pas untuk maju di ajang Piala Dunia U-17 pada awal November mendatang.

"Kita masih akan membuka seleksi pencarian pemain pada tanggal 29 Juli 2023 di Medan, Surabaya dan Manado," tutur dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya