Sepak Bola, Hobi, dan Ridding Vespa dengan Bendera Laskar Sambernyawa

komunitas pecinta sepak bola Surakarta Persis Solo yang menggemari kegiatan ridding atau motoran menggunakan vespa baru-baru ini berkeliling Kota Solo merayakan 100 tahun klub berjuluk Laskar sambernyawa itu.

oleh Dewi Divianta diperbarui 13 Nov 2023, 08:00 WIB
Diterbitkan 13 Nov 2023, 08:00 WIB
Sepak Bola, Hobi dan Ridding Vespa Rayakan 100 Tahun Persis Solo
Sepak Bola, Hobi dan Ridding Vespa Rayakan 100 Tahun Persis Solo (Dewi Divianta/Liputan6.com)

Liputan6.com, Solo - Berawal dari sering kumpul yang sama-sama penghobi mengendarai vespa sekaligus menyukai klub kebanggaannya masyarakat Solo raya Yakni Persis Solo, puluhan pendukung Persis Solo tersebut tergabung dlaam kumpulan pecinta vespa dan sepak bola Surakarta. Ridding pertama mereka dimulai ketika momentum perayaan 1 abad klub berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut. 

Sunny Widiyanto atau Sunny Scoot yang ditunjuk sebagai koordinator perkumpulan Pecinta Vespa dan Sepak Bola Surakarta itu mengaku awalnya mereka hanya sering kumpul dengans esama pecinta vespa yang kebetulan memiliki kesamaan sebagai Persis Solo fans.

"Perdana ridding bareng kumpulan Pecinta vespa dan Sepak Bola Surakarta ketika perayaan satu abad Persis Solo 7 November lalu. Cuma ingin menyatukan pecinta vespa dan Persis Solo meski berbeda komunitas," kata Sunny kepada Liputan6.com, Minggu n(12/11/2023).

Dirinya menceritakan ketika mengajak kumpulam tersebut akan menggelar ridding dalam rangkain perayaan 1 abad Persis Solo langsung mendapat respon baik dari rekannya di kumpulan tersebut, sekitar 30-50 vespa berkeliling dari titik kumpul Stadion Manahan hingga Alun-alun Kidul Kota Surakarta. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:


10 Persis Solo

Sepak Bola, Hobi dan Ridding Vespa Rayakan 100 Tahun Persis Solo
Sepak Bola, Hobi dan Ridding Vespa Rayakan 100 Tahun Persis Solo (Dewi Divianta/Liputan6.com)

"Ridding kedua dalam rangka Sambernyawa festival yang digelar di alun-alun Kidul (Alkid) Kota Surakarta. Respon teman-teman ternyata luar biasa dari ridding pertama yang cuma 30 vespa, hari ini 50 vespa ikut berpartisipasi dalam Sambernyawa festival," ujar dia.

Dalam kesempatan itu, dirinya berharap semakin banyaknya dukungan dari berbagai komunitas menjadi pecutan untuk Persis Solo yang pada Bulan November 2023 ini merayakan satu abad tim milik Kaesang Pangarep itu. "tetap sakjose untuk Persis Solo, dan ke depan kumpulan pecinta vespa dan sepak bola Surakarta ini makin banyak yang ikut," kata Sunny Scoot. 

Harapannya dalam momentum perayaan 100 tahun Persis Solo tersebut, tim yang ditukangi oleh Leonardo Medina itu bisa menjuarai kompetisi sepak bola kasta tertinggi liga 1 tersebut. "Semoga Persis Solo bisa memantaskan menjadi juara dan kumpulan ini semakin kompak," pungkas dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya