Profil Ruby Sear, Aktris Muda yang Jadi Model di MV FRI(END)S milik V BTS

FRI(END)S menjadi hadiah khusus dari idol Kpop V BTS untuk ARMY di tengah aktivitas wajib militernya.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 15 Mar 2024, 16:44 WIB
Diterbitkan 15 Mar 2024, 16:37 WIB
Taehyung atau V BTS. (Facebook/ bangtan.official/)
Taehyung atau V BTS. (Facebook/ bangtan.official/)

Liputan6.com, Yogyakarta - V BTS akhirnya merilis digital single terbarunya yang berjudul FRI(END)S, Jumat (15/3/2024) siang waktu setempat. Aktris asal Inggris, Ruby Sear, didaulat menjadi model dalam MV tersebut.

Sebelumnya, agensi BIGHIT MUSIC telah merilis flash video untuk lagu ini. Saat itu, nama Ruby Sear sudah menjadi perbincangan di kalangan penggemar BTS (ARMY) karena muncul di salah satu foto dalam flash video tersebut.

Nama Ruby Sear memang berlum banyak dikenal di dunia entertainment. Namun, ia sudah pernah terlibat di sejumlah film, baik sebagai aktris maupun bekerja di balik layar.

Ruby Sear adalah seorang aktris asal Inggris berusia 23 tahun. Ia muncul di series Netflix The Gentlemen (2024). Ia juga pernah bermain di film Released from Fear: A Restorative Justice Story pada 2015.

Selain akting, ia juga pernah menyutradarai film pendek berjudul Code-Switching pada 2019. Pada tahun yang sama, ia juga andil dalam film pendek When Fate Calls sebagai penulis bersama saudara kandungnya George Sear.

Menjadi model video klip pun juga sudah pernah ia lakoni sebelumnya. Ruby Sear muncul sebagai model video klip Glaive di lagu Three Wheels and It Still Drives! pada 2022.

Ruby Sear merupakan anak dari tokoh TV terkenal Juliet Sear, yang juga dikenal karena pekerjaannya sebagai pembuat roti, presenter TV, dan influencer media sosial. Kakaknya adalah aktor George Sear yang memerankan karakter Benji di series orisinial Hulu berjudul Love, Victor (2020).

Ruby Sear menjadi perbincangan baru di kalangan warganet usai tampil di MV FRI(END)S milik V BTS. Klip tersebut dirilis bertepatan dengan perilisan lagu secara global di berbagai platform musik pada 15 Maret 2024.

Lagu ini memiliki empat versi, yakni versi asli, instrumental, speed up, dan slowed down. Kumpulan versi tersebut disatukan dalam Extended Play (EP) berjudul sama, FRI(END)S. Lagu ini bisa didengarkan di berbagai platform streaming musik, seperti Spotify, iTunes, YouTube, dan lainnya.

FRI(END)S menjadi hadiah khusus dari idol Kpop V BTS untuk ARMY di tengah aktivitas wajib militernya. Idol bernama asli Kim Taehyung ini memulai wamil pada 11 Desember 2023 dan dijadwalkan selesai pada 10 Juni 2025.

Penulis: Resla

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya