Profil Ibnu Wardani, Konten Kreator dan Seleb TikTok Hits

Konten kreator dan seleb TikTok, Ibnu Wardani saat ini tengah berduka. Berikut profil singkat dan perjalanan kariernya.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 24 Jul 2024, 16:16 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2024, 16:16 WIB
Istri Hamil Anak Pertama, Ini Potret Mesra Ibnu Wardani dan Lita Hutami
Dalam Instagram pribadi, Ibnu Wardani menerangkan bahwa usia kandungan sang istri sekarang sudah 21-22 minggu. Pemain film 'My Sassy Girl' itu juga membocorkan calon nama anaknya yang disebut Baby Nuta. Keduanya begitu bahagia menunggu kelahiran anak pertama mereka. (Liputan6.com/IG/@ibnuwardani)

Liputan6.com, Bandung - Konten kreator sekaligus seleb TikTok, Ibnu Wardani saat ini tengah berduka kehilangan salah satu orang terdekatnya. Melansir dari media sosialnya, ayah mertua Ibnu Wardani dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (21/7/2024).

Terimakasih untuk semua kehangatan dan kebahagiaannya Pah. Saya menantu yang super beruntung punya Mertua seperti Papa Mamah Kandung sendiri,” tulisnya (@ibnuwardani).

Sebagai informasi Ibnu Wardani dikenal sebagai seorang influencer yang aktif membuat konten di media sosial TikTok. Selain dikenal sebagai seleb di media sosial, Ibnu juga pernah menjadi karyawan di beberapa perusahaan multinasional populer.

Pria berusia 30 tahun ini juga pernah menjadi sorotan publik ketika membuat konten di TikTok tentang biaya yang dihabiskan untuk berlibur ke Jepang. Terlepas dari kehebohan tersebut, kini Ibnu aktif membuat konten kebersamaan dengan keluarganya.

Sejak viral di TikTok, Ibnu juga kerap membuat konten bersama pasangannya yang dikenal dengan nama Lita Hutami. Keduanya kerap membuat konten pasangan dan kebersamaan yang menyenangkan.

Ibnu juga pernah tampil dalam salah satu film Indonesia sebagai cameo bertajuk “My Sassy Girl”. Kemudian juga pernah tampil dalam film “After Life” sebuah film horor komedi Indonesia tahun 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Profil Singkat Ibnu Wardani

Istri Hamil Anak Pertama, Ini Potret Mesra Ibnu Wardani dan Lita Hutami
Sebagai TikToker, Ibnu Wardani kerap membuat konten dengan sang istri. Mereka pun diundang di acara TikTok Replay 2022. Keduanya tampil serasi dalam acara tersebut. Ibnu juga menunjukkan sikapnya sebagai suami siaga untuk Lita. Sebaliknya, wanita kelahiran Salatiga itu selalu mendukung karier suaminya. (Liputan6.com/IG/@litahutami)

Ibnu Wardani dikenal sebagai seorang influencer di media sosial dan lahir pada tanggal 9 Maret 1994 di Jakarta. Ibnu merupakan anak sulung dari pasangan Wisnu Wardani dan Rista Morita.

Pria berusia 30 tahun ini mempunyai dua orang adik bernama Ilal Wardani yang juga dikenal sebagai content creator. Kemudian adik perempuan bernama Salsabila Wardani atau akrab disapa Caca yang berprofesi sebagai dokter.

Dalam kehidupan pribadinya, Ibnu telah resmi menikahi kekasihnya bernama Lita Hutami Bangun pada Maret 2022. Keduanya menikah setelah berpacaran sejak 2020 dan bertunangan di tahun 2021.

Melalui pernikahannya, Ibnu dan Lita telah dikaruniai satu anak laki-laki bernama Alvarazka Antarsukha Wardani yang lahir pada tanggal 3 Juni 2023. Melansir dari media sosialnya Ibnu kerap membagikan kebersamaannya dengan sang istri dan anak.


Pendidikan dan Perjalanan Karier Ibnu Wardani

Potret Ibnu Wardani di Met Gala Tiktok Replay 2023 (Sumber: Instagram/ibnuwardani dan Instagram/ikhsanpirdaus1)
Potret Ibnu Wardani di Met Gala Tiktok Replay 2023 (Sumber: Instagram/ibnuwardani dan Instagram/ikhsanpirdaus1)

Melansir dari akun Linkedin Ibnu Wardani pernah menempuh pendidikan Sarjana Ilmu Kelautan di Universitas Diponegoro. Ibnu menempuh pendidikan sejak 2012 dan lulus di tahun 2016.

Kemudian melanjutkan pendidikan gelar Magister Marketing di Universitas Diponegoro pada 2019 dan berhasil lulus pada tahun 2020. Sebelum dikenal sebagai konten kreator Ibnu pernah mengawali kariernya bekerja di perusahaan ternama.

Salah satunya pada tahun 2016 ia bekerja sebagai karyawan di PT Pertamina (Persero) sebagai Project Lead Development. Pekerjaan tersebut bertahan hingga Oktober 2017 dan kemudian pindah ke Tower Bersama Group sebagai Management Trainee Program.

Posisi tersebut ia tempuh hingga Mei 2018 dan di tahun yang sama Ibnu kemudian pindah ke HDI Foundation sebagai Head of Marketing. Ibnu bekerja hingga April 2019 dan kemudian bekerja di Unilever sejak 2019 hingga 2021.

Tercatat ia pernah berposisi sebagai Assistant Area Sales Manager dari April 2019 hingga Juli 2019. Kemudian menjadi Assistant Manager New Channel Development dari Juli 2019 hingga November 2021.


Menjadi Konten Kreator

Sosok Ibnu Wardani, TikTokers yang Dihujat karena Estimasi Biaya Liburan ke Jepang (Sumber: TikTok/IbnuWardani)
Sosok Ibnu Wardani, TikTokers yang Dihujat karena Estimasi Biaya Liburan ke Jepang (Sumber: TikTok/IbnuWardani)

Pada tahun 2020 Ibnu Wardani sempat menjadi konten kreator di YouTube dan aktif membuat konten terkait motor Ducati miliknya. Kemudian ia berpindah ke TikTok dan membuat konten kemesraan bersama kekasihnya yang sekarang menjadi istrinya.

Ibnu sering membuat konten menarik dengan pasangannya bahkan mendapatkan julukan “couple goals” dari sejumlah warganet. Selain itu Ibnu juga membuat konten prank hingga giveaway.

Setelah mendapatkan ketenaran Ibnu kerap mendapatkan promosi berbayar hingga endorsement dari beberapa brand. Kini ia juga kerap membagikan konten kebersamaannya bersama istri dan anaknya.

Tidak hanya aktif berkarier di media sosial, Ibnu juga pernah bermain film sebagai pemeran pendukung. Ia pernah tampil dalam film bertajuk “My Sassy Girl” (2022) dan “After Life” (2023).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya