Penumpang Bus Asal Nganjuk Terpeleset Jatuh ke Jurang Ngana Tumpu Dompu saat Lagi Pipis

Dadang (32) penumpang bus asal Nganjuk terjatuh ke jurang sedalam 40 meter di Kabupaten Dompu saat sedang buang air kecil.

oleh Tim Regional diperbarui 09 Okt 2024, 14:08 WIB
Diterbitkan 09 Okt 2024, 14:08 WIB
Jatuh ke Jurang
Evakuasi Dadang (32) penumpang bus asal Nganjuk yang terjatuh ke jurang sedalam 40 meter di Kabupaten Dompu saat sedang buang air kecil. (Liputan6.com/ Humas SAR Mataram)

 

Liputan6.com, Bima - Dadang (32) penumpang bus asal Nganjuk terpeleset jatuh ke jurang sedalam 40 meter di Kabupaten Dompu saat sedang buang air kecil di pinggir jurang. Sempat hilang, Tim SAR Mataram NTB berhasil menemukannya dalam keadaan selamat.

Kepala SAR Mataram Lalu Wahyu Efendi di Mataram, Rabu (9/10/2024) mengatakan, setelah melakukan pencarian intensif selama hampir 24 jam dengan menggunakan drone thermal dan peralatan mountaineering, tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan selamat pada Rabu pagi (9/10/2024).

"Posisi korban terdeteksi saat pencarian menggunakan drone thermal dan ditemukan pukul 07.30 Wita," kata Wahyu.

Korban hanya mengalami lecet pada bagian bahu dan tangan, sehingga setelah ditemukan korban dievakuasi dan dibawa ke Polsek Manggelewa.

"Korban ditemukan di jurang dengan kedalaman 40 meter," katanya.

Sebelumnya, korban asal Nganjuk, Jawa Timur (Jatim), dilaporkan hilang setelah diduga jatuh ke jurang saat buang air kecil di Tikungan Cilok Nanga Tumpu, Jalan Lintas Sumbawa Dompu atau di Desa Nanga Tumpu, Kecamatan Manggelewa.

"Korban hilang dalam perjalanannya dari Surabaya menuju Bima," katanya.

Dalam aksi penyelamatan ini, kata dia, melibatkan unsur dari Pos SAR Bima, TNI, Polri, dan masyarakat setempat.

"Kami imbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati saat melakukan aktivitas, supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," kata Lalu Wahyu Efendi.

 

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya