Jumat Berkah Sasar Ratusan Jemaah dan Penghuni Panti Asuhan Rokan Hulu

Polres Rokan Hulu melaksanakan Jumat Berkah dengan membagikan ratusan kotak nasi kepada jemaah masjid dan bantuan sembako ke panti asuhan.

oleh Syukur diperbarui 26 Okt 2024, 21:30 WIB
Diterbitkan 26 Okt 2024, 21:30 WIB
Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono bersama penghuni panti asuhan.
Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono bersama penghuni panti asuhan. (Liputan6.com/M Syukur)

Liputan6.com, Pekanbaru - Aksi Jumat Berkah terus dilakukan personel Polres Rokan Hulu. Selain berbagi nasi berkah kepada ratusan warga yang melaksanakan Salat Jumat berjemaah, kepolisian juga melakukan bakti sosial di panti asuhan.

Seperti yang dilakukan Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono SIK bersama sejumlah polwan. Mereka mendatangi Panti Asuhan Al-Khairiyah Pasirpangaraian, Kecamatan Rambah.

Bantuan ini terdiri dari beras, telur dan kebutuhan dapur lainnya. Kepolisian berharap bantuan bisa dimanfaatkan dalam aktivitas panti sehingga penghuni yang rata-rata yatim piatu tercukupi makanannya.

"Semoga Jumat Berkah Polres ini bermanfaat dan berkah bagi penghuni panti ini," kata Budi.

Kepada anak-anak panti, Budi berharap jangan malas dalam menuntut ilmu. Penghuni diminta rajin sehingga mengukir prestasi sebagai bekal saat dewasa nanti.

"Kepada pengelola, berkaitan dengan daerah sedang memasuki tahapan Pilkada atau kampanye, mari ikut jaga situasi keamanan, bagi yang punya pilih silahkan datang ke TPS pada 27 November," ucap Budi.

Usai dari panti, Budi dan jajarannya melaksanakan Salat Jumat berjemaah. Sebelum pulang ke Mapolres, Budi dibantu personelnya membagikan ratusan nasi kotak.

"Pembagian nasi kotak di Masjid Annur, kami juga berdoa agar keamanan dan ketertiban selalu terjaga sehingga Pilkada 2024 berjalan kondusif," kata Budi didampingi Kasat Lantas AKP Tatit Rizkyan Hanafi.

Budi berharap kegiatan ini meningkatkan silaturahmi kepolisian dengan masyarakat, khususnya jemaah masjid. Dengan demikian, polisi mendapatkan dukungan dan dibantu masyarakat menjaga keamanan.

"Mari bersama-sama menjaga situasi ini tanpa politik identitas, politik adu domba, kampanye negatif agar Pilkada damai bisa terwujud," ujar Budi.

 

Simak Video Pilihan Ini:

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya