Pabrik Minuman Non Alkohol Multi Bintang Berproduksi Kuartal III

Penjualan produk multi Bintang tahun ini tidak akan sekencang pertumbuhan penjualan tahun lalu.

oleh Septian Deny diperbarui 12 Mei 2014, 19:51 WIB
Diterbitkan 12 Mei 2014, 19:51 WIB
ilustrasi bir
(Foto: Telegraph)

Liputan6.com, Jakarta PT Multi Bintang Indonesia Tbk (MLBI) menargetkan pabrik minuman non alkohol yang dibangun pada awal tahun ini di Mojokerto, Jawa Timur, dapat beroperasi pada kuartal III tahun ini.

"Pabrik di Sampang Agung, Mojokerto itu pabrik minuman non alkohol, dengan investasi Rp 210 miliar," ujar Direktur Keuangan Multi Bintang Maarten Hoedemaker pada konferensi pers Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Senin (12/5/2014).

Dia menjelaskan, nantinya pabrik ini akan memiliki kapasitas produksi mencapai 500 ribu hektoliter per tahun. "Produk minuman non alkohol kami seperti Green Sands dan Bintang Zero," katanya.

Saat ini perusahaan telah memiliki dua buah pabrik di Tangerang dan Sampang Agung Mojokerto yang memproduksi 4 merek yaitu Bintang dan Heineken untuk jenis minuman beralkohol serta Green Sands dan Bintang Zero untuk minuman non-alkohol.

Presiden Direktur Multi Bintang Michael Chin menambahkan perusahaan memperkirakan penjualan produk minuman tahun ini tidak akan sekencang pertumbuhan penjualan tahun lalu. Hal ini karena ada beberapa aturan dan kondisi ekonomi menjadi tantangan bagi industri minuman di dalam negeri.

"Banyak tantangan tahun ini seperti kenaikkan pajak cukai, kurs rupiah yang melemah, dan dampak kenaikkan BBM yang mulai terasa. Pertumbuhan penjualan akan melambat seiring dengan melambatnya pertumbuhan ekonomi Indonesia," tandas Michael. (dny/gdn)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya