Jimmy Choo Bakal Lepas Saham ke Publik

Jimmy Choo, produsen sepatuh mewah milik JAB Holdings akan mencari dana lewat pasar modal untuk ekspansi.

oleh Liputan6 diperbarui 09 Sep 2014, 17:49 WIB
Diterbitkan 09 Sep 2014, 17:49 WIB
Jimmy Choo Exotic Perfumes 0614

Liputan6.com, London - Jimmy Choo, produsen sepatu mewah milik JAB Holdings akan mencari dana lewat pasar modal dengan menawarkan saham perdana ke publik pada September. Dana hasil penawaran saham perdana/initial public offering untuk ekspansi usaha mengingat permintaan sepatu mahal bertambah.

Menurut sejumlah sumber, yang dikutip dari laman Bloomberg, Selasa (9/9/2014), JAB Holdings pemilik Jimmy Choo akan menjual saham sekitar 25 persen. Pihaknya telah menunjuk Bank of America Corp dan HSBC Holdings Plc untuk membantu  rencana penawaran saham perdana.

Jimmy Choo telah diakuisisi oleh private equity sebanyak tiga kali, dan terakhir dibeli oleh JAB pada 2011. JAB telah mereorganisasi bisnisnya pada Juni, dan membawa merek termasuk Jimmy Choo dan produsen jaket Belstaff. Langkah itu dilakukan karena komitmen konsumen meningkat untuk barang mewah.

Langkah Jimmy Choo untuk menjual saham di pasar modal ini mengikuti perusahaan yang menjual barang mewah termasuk Moncler SpA, Brunello Cucinelli SpA, dan Salvatore Ferragamo. Perusahaan tersebut menjual saham di pasar modal untuk mendapatkan dana ekspansi.

Penawaran saham perdana perusahaan bisnis ritel telah melonjak di bursa saham London pada 2014. Sejumlah perusahaan yang melepas sahamnya ke publik pada tahun ini antara lain penjual pakaian online Boohoo.com Plc. Lalu ada Poundlan Group Plc yang juga lepas saham ke publik.

Saat dikonfirmasi mengenai hal itu, manajemen JAB Holdings dan Jimmy Choo belum dapat memberikan jawaban. (Ahm/)

 

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya