4 Saham Ini Dapat Dicermati di Tengah Aliran Dana Masuk ke Pasar Kripto Meningkat

Di tengah kondisi pasar seperti ini ada beberapa saham kripto yang dapat dicermati investor.

oleh Gagas Yoga Pratomo diperbarui 18 Nov 2023, 15:19 WIB
Diterbitkan 18 Nov 2023, 15:19 WIB
Ilustrasi Kripto atau Penambangan kripto. Foto: Freepik
Ilustrasi Kripto atau Penambangan kripto. Foto: Freepik

Liputan6.com, Jakarta Aliran masuk Bitcoin mencapai USD 293 juta atau setara Rp 4,5 triliun (asumsi kurs Rp 15.547 per dolar AS) untuk pekan yang berakhir 10 November, total aliran dana masuk di pasar kripto sejauh ini pada 2023 telah menembus angka USD 1 miliar atau setara Rp 15,5 triliun. 

Dengan jumlah USD 1,14 miliar atau setara Rp 17,7 triliun, ini adalah rekor arus masuk tahunan tertinggi ketiga ke dalam mata uang kripto. Di tengah kondisi pasar seperti ini ada beberapa saham kripto yang dapat dicermati investor. Dilansir dari Yahoo Finance, Jumat (17/11/2023), berikut daftarnya:

BlackRock

BlackRock (BLK) adalah salah satu manajer investasi terbesar di dunia dan dimiliki oleh publik. Raksasa investasi ini adalah salah satu perusahaan pertama dari pasar tradisional yang bergabung dalam perlombaan ETF kripto pada Juni 2023. Tingkat pertumbuhan pendapatan yang diharapkan BLK untuk tahun ini adalah 3,1 persen.

Block Inc

Block adalah platform pembayaran digital dan seluler online untuk konsumen dan pedagang. Pengguna platform Block dapat membeli, menjual, mengirim dan menerima Bitcoin. 

Selain itu, platform Block memungkinkan pengembang untuk membangun aplikasi keuangan terdesentralisasi untuk dijalankan pada blockchain yang dapat diprogram. Tingkat pertumbuhan pendapatan yang diharapkan dari Block untuk tahun ini adalah 88 persen.

Interactive Brokers Group Inc 

Interactive Brokers Group Inc  (IBKR) adalah broker elektronik otomatis global. IBKR mengeksekusi, memproses, dan memperdagangkan mata uang kripto, termasuk Bitcoin. Tingkat pertumbuhan pendapatan yang diharapkan IBKR adalah 41,7 persen untuk tahun berjalan.

NVIDIA Corporation 

NVDA adalah raksasa industri semikonduktor dan salah satu kisah sukses terbesar pada tahun 2023.  Tingkat pertumbuhan pendapatan yang diharapkan NVDA adalah 224 persen untuk tahun ini.

Menjadi perancang unit pemrosesan grafis (GPU) terkemuka, saham Nvidia biasanya melonjak di pasar kripto yang sedang booming karena GPU sangat penting untuk pusat data, kecerdasan buatan, dan kecerdasan buatan. dan penciptaan aset kripto.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya