Jurus Indonesian Paradise Dongkrak Kinerja hingga Akhir 2024

PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP) menyiapkan strategi untuk mendongkrak kinerja pada paruh kedua 2024. Perseroan berencana memanfaatkan sektor pariwisata yang sedang berkembang pesat.

oleh Pipit Ika Ramadhani diperbarui 24 Sep 2024, 18:48 WIB
Diterbitkan 24 Sep 2024, 18:48 WIB
PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP).
PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP) menyiapkan strategi untuk mendongkrak kinerja pada paruh kedua 2024. Perseroan berencana memanfaatkan sektor pariwisata yang sedang berkembang pesat.

Liputan6.com, Jakarta PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP) menyiapkan strategi untuk mendongkrak kinerja pada paruh kedua 2024. Perseroan berencana memanfaatkan sektor pariwisata yang sedang berkembang pesat.

Paradise Indonesia mengalami peningkatan yang signifikan pada paruh pertama 2024. Perusahaan membukukan peningkatan pendapatan sebesar 23% YoY dari segmen perhotelan, hal ini menandakan ketahanan dan potensi pertumbuhan pada sektor tersebut. Raihan itu berkat pemanfaatan peningkatan tajam sektor industri pariwisata. Selain didorong arus kedatangan turis domestik dan internasional, pembangunan infrastruktur baru, hingga strategi pemasaran yang efektif.

Paradise Indonesia memprediksi peningkatan kinerja perhotelan akan terus berlanjut hingga akhir tahun. Perusahaan berencana untuk mengumpulkan lebih banyak keuntungan dari segmen ini, yang akan memperkuat posisi Perusahaan di pasar.

“Posisi strategis dan portofolio Perusahaan yang beragam akan memungkinkan kami untuk memberikan dampak yang kuat dan memperoleh posisi yang menguntungkan di pasar pada paruh kedua tahun ini,” ujar Presiden Direktur Indonesian Paradise Property Anthony P Susilo, dikutip Selasa (24/9/2024).

Perseroan membukukan laba bersih sebesar Rp 315 miliar pada paruh pertama tahun ini, naik 169% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Pendapatan perusahaan tumbuh 4%, mencapai Rp 556 miliar dari Rp 538 miliar. Sektor perhotelan menjadi kontributor pendapatan terbesar dengan Rp 255 miliar, diikuti oleh segmen komersial sebesar Rp 239 miliar dan penjualan properti sebesar Rp 62 miliar.

Sebagai pengakuan atas kesehatan finansial dan efektifnya strategi bisnis INPP, Pefindo telah memberikan peringkat idA- dengan prospek stabil kepada Paradise Indonesia. Peringkat ini mencerminkan posisi pasar yang kuat, kualitas aset yang tinggi, dan jaringan hotel yang luas, yang sangat penting untuk aksi korporasi yang direncanakan, termasuk penerbitan obligasi yang akan datang untuk mendukung pengembangan properti Perusahaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Proyek Besar

FOTO: IHSG Akhir Tahun Ditutup Melemah
Papan elektronik menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (30/12/2020). Pada penutupan akhir tahun, IHSG ditutup melemah 0,95 persen ke level 5.979,07. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Paradise Indonesia terus mengembangkan portofolionya dengan beberapa proyek-proyek besar. Penyelesaian terbaru Hyatt Place di Makassar telah memperkuat kehadiran Perusahaan di sektor perhotelan.

Selain itu, proyek-proyek penting yang sedang dalam tahap pembangunan termasuk 23 Paskal Extension di Bandung, pembangunan Mall komersial di Semarang, dan pembangunan lainnya di Balikpapan serta Makassar.

Antasari Place di Jakarta, yang dijadwalkan selesai dan siap diserahkan akhir tahun ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pendapatan Perusahaan. Penambahan baru ini menggarisbawahi komitmen Paradise Indonesia untuk mengembangkan bisnisnya di kawasan perkotaan utama.

"Berkat fokus strategis untuk memanfaatkan pertumbuhan pariwisata serta ragam portofolio properti yang dimiliki Perusahaan, INPP berada pada posisi yang baik untuk meraih kesuksesan berkelanjutan," kata Anthony. Dalam catatannya, kemampuan perusahaan untuk mempertahankan pendapatan berulang yang tinggi yaitu 89% pada paruh pertama tahun 2024, dibanding para pesaingnya, menunjukkan keunggulan operasional dan kekuatan pasar yang dimiliki Paradise Indonesia.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya