Nugie Imbau Plastik Diganti Daun Pisang

Nugie mengimbau agar penggunaan plastik atau stayrofoam diganti dengan daun pisang.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 23 Mar 2014, 21:00 WIB
Diterbitkan 23 Mar 2014, 21:00 WIB
Nugie Imbau Plastik Diganti Daun Pisang
Nugie mengimbau agar penggunaan plastik atau stayrofoam diganti dengan daun pisang.

Liputan6.com, Jakarta Banyak cara untuk peduli akan lingkungan, salah satunya menggurangi penggunaan plastik. Hal itulah yang diimbau oleh musisi Nugie untuk tidak banyak menggunakan benda yang sangat sulit diurai itu.

Adik Katon Bagaskara itu bahkan menghimbau agar masyarakat mengganti penggunaan plastik atau styrofoam yang sering dipakai untuk membungkus makanan dengan daun pisang.

"Saya sih penginnya balik kayak zaman dulu lagi. Semua bungkusan pakai daun pisang. Karena walaupun tetap sampah tapi setidaknya bisa lebih cepat diurai," kata Nugie ditemui di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (23/3/2014)

Saat diundang dalam sebuah acara untuk menjadi narasumber bertemakan lingkungan hidup, Nugie menganjurkan untuk tidak menggunakan plastik atau styrofoam. Tapi tetap saja, panitia acara menggunakan plastik dan styrofoam untuk membungkus makanan kecil.

"Saya bilang ke si pembuat acara, 'Bro lu bikin ini bakalan banyak sampah nggak? Kalau masih banyak sampah sama aja bohong acara ini. Ya cuma seremonial aja dong'," ujar Nugie.

Melihat kondisi kesadaran masyarakat Indonesia yang kurang peka terhadap lingkungan, Nugie cukup prihatin. Padahal menurutnya, dari aksi kecil seperti tak memakai plastik, bisa membuat bumi lebih terjaga.

"Kita harus mengurangi prilaku merusak bumi agar kita bisa hidup lebih lama di bumi ini," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya