Banjir Artis di Malam Puncak Peringatan Hari Film Nasional

Malam puncak Hari Film Nasioanl yang digelar Selasa (1/4/2014) malam berlangsung meriah.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 02 Apr 2014, 11:30 WIB
Diterbitkan 02 Apr 2014, 11:30 WIB
Banjir Artis di Malam Puncak Peringatan Hari Film Nasional
Malam puncak Hari Film Nasioanl yang digelar Selasa (1/4/2014) malam berlangsung meriah.

Liputan6.com, Jakarta Malam puncak Hari Film Nasional yang digelar di Ballroom Djakarta Theatre XXI, Jakarta Pusat, Selasa (1/4/2014) malam berlangsung meriah. Para aktor dan aktris tenar Indonesia membludak untuk sama-sama memperingati hari yang sangat bersejarah bagi kemajuan perfilman di Indonesia.

Dalam acara yang digagas Badan Perfilman Indonesia (BPI) itu, para insan film kembali diingatkan tentang makna dari sebuah film sebagai alat untuk meningkatkan ketahanan budaya bangsa.

"Film sebagai seni maka jadi produk kebudayaan yang patut bahkan wajib dipelihara dan diperhatikan dengan sungguh-sungguh," kata Ketua Badan Perfilman Indonesia (BPI) Alex Komang, saat memberikan sambutan di depan para aktor, aktris dan insan perfilman nasional.

Dalam kesempatan itu, Alex juga mengingatkan kepada insan film untuk tak menjadikan film hanya sebagai komoditi hiburan yang bisa digunakan untuk mengeruk keuntungan semata.

"Film bisa dilihat dari dua sisi. Produk hiburan semata dan sebagai karya seni. Jika produk hiburan, maka keuntungalah yang ditonjolkan," imbau Alex.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian testimoni dari berbagai pihak. Mulai dari sutradara, produser, line produser, aktor, penulis naskah sampai budayawan ikut memberi 'komentar' tentang harapan perfilman di Indonesia di masa mendatang.

Acara bertambah meriah dan semarak berkat penampilan para penyanyi yang membawakan lagu yang pernah menjadi soundtrack film Indonesia dengan iringan musik orkestra. Ada juga penyerahan piala untuk film 'Kapal Van Der Wijck' yang dinobatkan sebagai film terlaris tahun 2013.

Acara Malam Puncak Perayaan Hari Film Nasional ke-64 juga dihadiri oleh insan perfilman seperti Julia Perez, Nirina Zubir, Didi Petet, Nani Wijaya, Jajang C Noer, Joko Anwar, Joe Taslim, Ari Sihasale, Nia Zulkarnain, Atiqah Hasiholan, dan masih banyak lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya