Punggungnya Divonis Cacat, Drummer Band Unite Hengkang

Yukimi mengungkapkan keinginannya untuk keluar dari band Unite karena kesehatan punggungnya yang semakin memburuk.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 11 Apr 2014, 19:00 WIB
Diterbitkan 11 Apr 2014, 19:00 WIB
Punggungnya Divonis Cacat, Drummer Band Unite Hengkang
Yukimi mengungkapkan keinginannya untuk keluar dari band Unite karena kesehatan punggungnya yang semakin memburuk.

Liputan6.com, Tokyo, Jepang Penggemar musik Jepang terutama visual kei baru saja mendapat kabar yang kurang menyenangkan. Pasalnya, salah satu band yang pernah ke Indonesia, Unite bakal ditinggal pemain drumnya.

Drummer bernama Yukimi itu, mengungkapkan keinginannya untuk keluar dari band karena alasan kesehatan yang semakin memburuk. Ia menderita sakit parah di pinggul belakang bagian bawah sejak 2013 lalu.

Kesehatan pinggulnya terus memburuk jika ia terus memainkan instrumen drum bersama rekan-rekannya di Unite. Vonis tersebut datang dari dokter yang memeriksa Yukimi dengan mengatakan bahwa ia bisa mengalami cacat punggung jika memaksakan diri bermain drum.

Melalui sebuah pernyataan resmi, Yukimi mengaku meski ia beristirahat mulai saat ini, tidak ada kemungkinan baginya untuk sembuh total dalam waktu dekat maupun seterusnya. Ia juga merasa pedih harus membuat keputusan untuk keluar di saat para fans menantinya kesembuhannya.

Salah satu kalimat dalam pernyataannya itu turut memberitahu apa kegiatan yang akan dilakukan Yukimi selanjutnya. "Saya belum memutuskan apa yang harus dilakukan setelahnya, tapi kini saya akan berkonsentrasi pada penyembuhan," ungkapnya.

Yukimi sendiri resmi meninggalkan Unite setelah menggelar konser di Shibuya WWW pada 19 April 2014 mendatang. Ini menjadi tahun yang ketiga bagi Yukimi setelah bergabung dengan Unite pada 2011 lalu.

Unite yang terdiri dari Yui (Vokal), Shiina Mio (gitar), Lin (gitar), Haku (bass), dan Yukimi (drum), bertandang ke Indonesia pada 7 Oktober 2012 lalu di Skenoo Hall, Gandaria City, Jakarta. Dalam event bertajuk JRock Evolution 2012 itu, mereka tampil bersama Mucc dan Alice Nine.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya