Semua Fans Star Wars Diundang Tampil di Film ke-7

J.J. Abrams, sutradara Star Wars Episode VII mengirim pesan kepada fans untuk tampil di dalam film barunya itu.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 22 Mei 2014, 11:30 WIB
Diterbitkan 22 Mei 2014, 11:30 WIB
Semua Fans Star Wars Diundang Tampil di Film ke-7
Dua trilogi film Star Wars.

Liputan6.com, Abu Dhabi Sutradara J.J. Abrams yang kini sedang menggarap Star Wars Episode VII, baru saja mengirim sebuah pesan kepada para penggemar Star Wars di seluruh dunia untuk tampil di film terbarunya itu.

Dilansir dari Ace Showbiz, Rabu (21/5/2014), pesan tersebut diungkapkannya dari Abu Dhabi sembari mengumumkan sebuah program inisiatif bertajuk Star Wars: Force for Change dalam menggalang dana untuk UNICEF Innovation Labs serta program bagi anak-anak yang membutuhkan.

Diungkapkan oleh Abrams melalui sebuah video, "Seperti kebanyakan kalian, saya sudah menjadi fans Star Wars sejak anak-anak, jadi ini sungguh sebuah hal nyata yang akan dikerjakan dalam film ini. Saya tidak mempercayainya."

Setelah itu, ajakan dari para pembuat film pun diumumkan olehnya, "Kami ingin mengundang anda sebagai bagian dari kesenangan di sini. Kami ingin memasukkan anda ke dalam film."



Diketahui, penggemar secara otomatis akan dimasukkan ke dalam kontes setelah mereka memberi sumbangan sebesar USD 10 (sekitar Rp 115 ribu) untuk kampanye Star Wars: Force for Change. Lima penggemar beruntung akan diterbangkan ke London dan mengikuti syuting di Pinewoods Studios.

Selain berada di depan kamera, kelima fans juga diizinkan untuk mengitari studio pembuatan, bertemu para pemain, dan bertransformasi menjadi sesosok karakter dalam film oleh tim kostum dan makeup.

Kontes ini akan berakhir 18 Juli 2014 tengah malam waktu setempat. Bagi fans yang tidak dilibatkan, tetap diberi penghargaan dengan menerima beberapa hadiah menurut tingkatan tertentu mulai dari kaus R2-D2, bocoran konsep ilustrasi Episode VII, dan salinan naskah beserta tanda tangan.

UNICEF's Innovation Labs sendiri mendapat bantuan dari Disney dan LucasFilm sebanyak USD 1 juta (sekitar Rp 11,5 miliar) untuk memberikan perbaikan teknologi bagi anak-anak di daerah terpencil dan bermasalah seperti China, Filipina, Uganda, Burundi, dan Zambia.

Star Wars: Episode VII direncanakan tayang perdana pada 18 Desember 2015 mendatang. Fans pun dituntut bersabar dalam menunggu tayangnya petualangan seru kaum Jedi versi muda itu.

Selain itu, Star Wars Episode VIII sudah dijadwalkan untuk rilis pada 2017 dan Star Wars Episode IX akan menyusul pada 2019. Tiga buah spin-off yang berfokus pada kisah film pun kini sedang dalam tahap pengembangan untuk diluncurkan menyempil di antara tahun rilis film-film utama Star Wars.(Rul/Mer)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya