Ini SMS Kolonel Yakraman Ancam Bunuh Citra KDI

Bukti SMS ancaman dari Kolonel Yakraman yang dimiliki Citra KDI malah tak digubris pihak polisi.

oleh Rizky Aditya Saputra diperbarui 10 Jun 2014, 16:50 WIB
Diterbitkan 10 Jun 2014, 16:50 WIB
citra-kdi--2-140220b.jpg

Liputan6.com, Jakarta Citra Ria KDI buka-bukaan soal kisruh rumah tangganya dengan Kolonel Inf. Yakraman Yagus yang berbuntut pemenjaraan dirinya. Seperti diketahui, pernikahan Citra dan Yakraman dibatalkan karena adanya pemalsuan data. Dalam proses pengurusan itu juga, Citra dan istri Yakraman, drg. Irianti Malarangeng terlibat cekcok dan adu fisik. Citra akhirnya dilaporkan atas dugaan penganiayaan.

Selama ribut-ribut dengan sang kolonel, Citra merasa tertekan dengan apa yang dialaminya. Wanita kelahiran Bandung, 9 Mei 1985 ini bahkan mengaku pernah diancam akan dibunuh. Pesan itu dikirim Yakraman melalui pesan singkat ke ponsel Citra.

"Mulut kotormu, tidak pantas sebut Tuhan, hidupmu akan aku hancurkan sampah busuk, lonte, b*bi, anj*ng," beber Citra sembari membacakan isi pesan dari Yakraman di Pengadilan Negeri Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/6/2014).

"Lihat kan? SMS ada yang mengancam mau membunuh saya, dia bilang mau menghabisi keluarga saya. Kalau dia bilang begitu, memenjarakan saya saja sudah seperti membunuh hidup saya, lihat saja berapa anak yatim yang harus saya hidupi," lanjut Citra.

Selain itu, Citra juga heran dengan sikap Yakraman yang mendadak frontal saat bersama Irianti. Padahal, diakui Citra, sang kolonel sering mengajaknya untuk kembali ke pelukannya.

"Dia juga SMS begini; 'jangan coba-coba ganggu aku dan istriku lagi'. Itu SMS tanggal 4 Desember lalu. Ini tuh lucu, karena yang ada dia lah yang ganggu saya. Dia ngajak saya untuk mau balikan terus, saya nggak mau," ungkapnya.

Beberapa bukti SMS bernada ancaman dari Yakraman itu pernah disampaikan Citra kepada penyidik Polres Cibinong. Sayang, hal itu tidak digubris.

"Sebenarnya bukti-bukti ini sudah saya perlihatkan pada polisi. Tapi apa? Penyidik malah mempersilahkan saya laporan di Polda, katanya itu bukan wewenang mereka. Kalau sudah begitu, berarti nggak netral dong," tukas Citra.

"Ini jelas rekayasa, yang ada uang itu berkuasa, yang nggak ada uang terjepit," tandasnya.

Seperti diketahui, kasus ini merupakan kelanjutan dari laporan istri Yakraman Yagus, Irianti Malarangeng. Citra dan Irianti sempat terlibat cekcok di Pengadilan Agama Cibinong, hingga akhirnya pedangdut 29 tahun ini diduga telah melakukan penganiayaan kepada Irianti. Citra pun ditetapkan sebagai tersangka dan kini resmi menjadi tahanan Kejaksaan Cibinong.

Sebelumnya, Citra Ria dan Kolonel Inf. Yakraman Yagus menikah pada 20 Februari 2012. Tak lama kemudian, Yakraman mengajukan pembatalan nikah ke Pengadilan Agama Cibinong, Kab. Bogor, Jawa Barat. Ia berdalih buku nikahnya dengan Citra mempunyai data palsu.

Di sisi lain, Citra menilai suaminya itu hanya mencari alasan. Pasalnya, pada 2013 Yakraman menikahi seorang dokter gigi bernama Irianti Malarangeng. (Ras/fei)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya