Penyakit Olga Syahputra Akhirnya Terkuak

Vonis penyakit meningitis yang diderita presenter dan komedian Olga Syahputra tak terbukti.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 17 Jun 2014, 16:30 WIB
Diterbitkan 17 Jun 2014, 16:30 WIB
Ilustrasi Olga Syahputra
Ilustrasi Olga Syahputra (Liputan6.com/Sangaji)

Liputan6.com, Jakarta Vonis penyakit meningitis yang diderita presenter dan komedian Olga Syahputra tak terbukti. Pria berusia 31 tahun itu didiagnosa menderita kanker getah bening yang amat parah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Tika Bisono Tulis Olga Kena Kanker

Tika Bisono Tulis Olga Kena Kanker


Kepastian soal informasi penyakit Olga dituliskan oleh psikolog Tika Bisono melalui pesan singkat yang dikirimkan kepada awak media.

"Info dr relawan kanker RSPP Yanthi Razalie : Rekan2 Yth, Tolong bantu mendoakan OLGA SYAHPUTRA yang sedang terkena KANKER Getah Bening Stadium 4 sudah menyerang ke otak dan selama sebulan ini koma sesudah menjalani kemo di RS Mount Elizabeth Singapore," tulis Tika Bisono kepada wartawan di Jakarta, Selasa (17/6/2014).

"Semoga ALLAH memberikan Yang Terbaik untuk Olga Syahputra, dimudahkan jalannya, dilancarkan urusannya, diredakan sakitnya, diringankan bebannya, dan jika saatnya tiba bisa khusnul khotimah, aamiiin yra. Terima kasih (Tika Bisono)," tulisnya lagi.


2. Tika Bisono Minta doa buat Olga

Tika Bisono Minta doa buat Olga

Tika Bisono mengaku hanya meneruskan pesan tersebut, "Ini kan tujuannya baik, untuk meminta doa kepada semua orang untuk kesembuahan Olga," lanjut Tika.


3. Tika Bisono Minta kepedulian untuk penderita Kanker

Tika Bisono Minta kepedulian untuk penderita Kanker

Tika memang kenal baik dengan Yanthi Razalie, relawan kanker. Yanthi yang selama ini menghabiskan waktunya sebagai relawan kanker. Yanthi berusaha merangkul semua penderita kanker untuk tetap survive dalam hidup.

"Yanthi itu relawan tapi ia juga mengidap kanker stadium empat, hal ini tentu mengunggah hati kita. Bagaimana mungkin, yang jadi relawan itu pesakitan sedangkan kita yang sehat tidak berbuat sesuatu untuk mereka," ujar Tika.

Olga Syahputra diketahui sudah menjalani perawatan intensif di rumah sakit Mount Elizabeth, Singapura, sejak dua bulan lalu. Sejak dirawat, kondisi Olga dinyatakan terus memburuk dan dirawat di ruang Intensive Care Unit (ICU) karena mengalami koma.

Belakangan, sahabat dan keluarga Olga menyebut kalau kondisi komedian yang mengawali kariernya lewat program komedi `Lenong Bocah` itu membaik dan siap untuk kembali ke Indonesia untuk menjalani perawatan di rumah.(Gie/Mer/Adt)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya