Vokalis Baru, Boomerang Rilis Album Harmonis Tidak Seragam

Dengan vokalis baru, Boomerang merilis singel berjudul Harmonis Tidak Seragam yang menyuguhkan 14 lagu baru.

oleh Ferry Noviandi diperbarui 02 Jul 2014, 07:00 WIB
Diterbitkan 02 Jul 2014, 07:00 WIB
Vokalis Baru, Boomerang Rilis Album Harmonis Tidak Seragam
Dengan vokalis baru, Boomerang merilis singel berjudul Harmonis Tidak Seragam yang menyuguhkan 14 lagu baru.

Liputan6.com, Jakarta Meski telah ditinggal dua orang personel, Roy Jeconiah dan John Paul ivan, Boomerang tetap berkibar. Menggaet Andi Babas sebagai vokalis, Boomerang merilis album terbaru berjudul Harmonis Tidak Seragam.

Kehilangan dua personel dan motor band ternyata tak membuat pemilik hits Pelangi itu tiarap. Setelah merilis album Reboisasi (2012) di mana posisi vokalis diambil Hubert Henry sang bassist, Boomerang tepat pada 1 Juni 2014 merilis album terbaru atau album ke-10 berjudul Harmonis Tidak Seragam.

Tentu saja, semangat baru dan lagu-lagu yang lebih segar disuguhkan Boomerang. Namun yang terasa spesial tentu saja kehadiran Andi Babas sebagai vokalis baru Boomerang menemani Hubert Henry (bass), Faried Badjeber (drum) dan Tommy Maranua (gitar).

Tak tanggung-tanggung, di album terbaru ini Boomerang menyuguhkan 14 lagu yang digarap dengan warna musik dan sound yang agak berbeda dari album-album Boomerang sebelumnya. Perpaduan antara rock, grunge, ballad dan alternative mendominasi album terbaru Boomerang.

Selain sound yang berbeda dan lebih segar, Boomerang juga tetap menyuguhkan tema-tema lagu yang biasa mereka suguhkan selama ini. Kritik sosial, politik, alam dan romance tersusun rapih dalam 14 lagu yang disuguhkan.

Di lagu pembuka, Boomerang menampilkan lagu Pin Pin Bo yang berarti Pintar Pintar Bodoh. Lagu ini adalah kritik pedas yang ditujukan kepada pengamat politik yang kerap mengkritik keadaan tanpa memberi solusi yang obyektif.

"Lagu ini sangat cocok dengan situasi terkini menjelang Pemilu Presiden di mana penggiringan opini begitu massive menyusul saling serang antar kubu Capres," kata Faried, saat ditemui baru-baru ini. Lagu bertema serupa juga ada di Berandal Tua Berdasi Kupu-kupu, System 86 dan Jubah Hitam.

Boomerang juga memberikan lagu spesial untuk Boomers Indonesia alias penggemar setia Boomerang, lewat lagu berjudul sama, Boomers Indonesa. Sementara single Harmonis Tidak Seragam diambil dari syair lagu marsnya para Boomers ini.

Untuk lagu bertema lingkungan dapat ditemui pada lagu Ekologi. "Boomerang mengajak generasi muda untuk semakin peduli pada lingkungan alam yang konon terus mengalami krisis energi dan pangan," timpal Andi.

Sementara lagu-lagu bertema cinta juga tak dilupakan pemilik hits Kisah ini. Lewat lagu Headphones, Biarkan, Kotaku, Hilang, Motor Tua, Segelas Kopi, Buaian Aku dan tembang andalan Tetapkan Hatimu, Boomerang menyuguhkan musik yang ringan dan easy listening dengan musik yang memiliki tempo lebih lambat tapi tetap ngerock.

Uniknya, album ini dikerjakan dengan jarak jauh yang memanfaatkan teknologi internet. Henry yang berdomisili di Manado, Babas dan Faried masing-masing di Jakarta dan Pamulang serta Tommy di Surabaya tidak menjadi kendala serius.

"Meski pun para personel terpisah jarak antar kota antar provinsi, proses pencitaan lagu dan lirik, aransemen, mixing, recording hingga finishing tetap bisa diselesaikan tepat waktu," kata Faried lagi.

Di album terbarunya ini, Boomerang berharap bisa memberikan yang terbaik untuk para penggemar. "Karena jumlah fans kami nggak pernah berkurang. Semoga album ini bisa diterima tidak saja oleh fans, tapi juga pencinta musik Tanah Air," harap Andi Babas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya