Ibu Akui Sikap Marshanda Berubah Sejak Berhenti Minum Obat

Gara-gara Marshanda tak minum obat, semua orang yang berlawanan dengannya ia musuhi.

oleh Julian Edward diperbarui 08 Agu 2014, 14:50 WIB
Diterbitkan 08 Agu 2014, 14:50 WIB
Riyanti Sofyan

Liputan6.com, Jakarta Ibunda Marshanda, Riyanti Sofyan, menilai bahwa sikap sang anak berubah sejak empat bulan lalu. Pangkalnya, Chacha --sapaan Marshanda-- tak lagi meminum obat yang diberikan dokter.

"Kelakuan dia berubah sejak empat bulan lalu. Saya bicara dengan dokter yang rawat Chacha sejak 2009. Dokter bilang dia nggak minum obat sejak beberapa bulan," kata Riyanti di kediamannya di Jalan Lembang No 62, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/8/2014).

Akibatnya, tanpa obat itu Chacha akan bersikap seperti orang yang selalu benar. Ujung-ujungnya, semua pihak yang berlawanan pun ia musuhi.

"Sebagai orangtua, apakah saya akan biarkan hal itu? Tentu saja tidak. Atas saran dokter, beliau berikan surat dan tunggu perawat jemput dia," jelas Riyanti.

Cerita selanjutnya sudah diketahui publik. Chacha dijemput oleh tiga petugas medis dari RSJ Dharmawangsa pada 26 Juli di Apartemen Puri Casablanca. Setelah itu, Chacha pun dirawat selama delapan hari di RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat.

Di lain sisi, Chacha juga mengakui kalau ia memang sudah berhenti minum obat sejak beberapa bulan lalu. "Saya tidak sakit. Saya minum obat hanya untuk menuruti keinginan keluarga. Saya tidak berbuat yang membahayakan orang lain," kata Chacha dalam rekaman suara yang diputar di kantor O.C Kaligis, Rabu (6/8/2014).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya