Nia Daniati Bentuk D'Songkies

Ada kabar gembira bagi penikmat musik era 80'an. Penyanyi yang dikenal di zamannya itu kembali bernyanyi. Tapi bukan sekedar nyanyi loh.

oleh FX. Richo Pramono diperbarui 19 Agu 2014, 08:15 WIB
Diterbitkan 19 Agu 2014, 08:15 WIB
Ada Nia Daniati di Acara Prabowo
Pasca bercerai dari Farhat Abbas, Nia tampak lebih bahagia dalam mejalani aktivitasnya sehari-hari. (Liputan6.com/Panji Diksana)
Liputan6.com, Jakarta Ada kabar gembira bagi penikmat musik era 80'an. Nia Daniati, bersama rekan-rekannya seperti Machica Mochtar, Dorce Gamalama, Sandro Tobing, Roni Sianturi, Agus Wisman, dan Deddy Dhukun akan membentuk sebuah grup vokal yang diberi nama D'Songkies.
 
Grup ini dibentuk pun tanpa sengaja. Bermula dari seringnya ngumpul dan bantu sesama, dari situlah ide tersebut muncul. "Ini gara gara kita sering `songki-songki`, sering nongkrong, jadilah grup kita namanya D'Songkies," ungkap Nia Daniati, salah satu pelopor pembentuk grup D'Songkies saat ditemui di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (18/8/2014).
 
Pembentukan grup ini bukan hanya menjadi ajang reuni penyanyi era 80-an. Tapi, D'Songkies ada justru untuk menyalurkan niat baik mereka. Mereka akan lebih banyak terjun ke sosial.
 
Menurut Nia, D'Songkies nantinya akan membantu orang-orang yang kekurangan melalui talenta yang mereka punya namun tak bisa tersalurkan.
 
 
"Makanya nih ya buat om-om kaya di luar sana, buruan deh panggil kita. Kita nyanyi, nanti uangnya kita bantu salurkan buat mereka yang membutuhkan. Kita sudah berkali-kali turun ke jalan juga buat bantu mereka," tutup Dorce, salah satu personel D'Songkies.(Cho/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya