Menduakan Kahitna, Carlo Saba Bersolo Karir

Keputusan Carlo bersolo karir ini merupakan keinginannya sejak lama.

oleh Aditia Saputra diperbarui 27 Okt 2014, 12:30 WIB
Diterbitkan 27 Okt 2014, 12:30 WIB
Menduakan Kahitna, Carlo Saba Bersolo Karir
Menduakan Kahitna, Carlo Saba Bersolo Karir

Liputan6.com, Jakarta Musisi Carlo Saba bersolo karir. Salah satu personel Kahitna itu baru saja mengeluarkan single perdana solonya yang diberi nama sama dengan albumnya yakni Kepingan Cinta. Keputusan Carlo bersolo karir ini merupakan keinginannya sejak lama.

"Sebenarnya solo sudah pengen dari dulu, cuma belum ketemu label, akhirnya awal tahun kemarin aku ketemu ABM Entertaiment, dan merekalah yang membantu, dan aku setuju, sampai akhirnya jalan prosesnya," kata Carlo saat mengisi acara +Boys Market di Mall Gandaria City, Jakarta baru-baru ini.

Single ini diciptakan oleh Carlo sendiri telah direlease serentak pada bulan Oktober ini di seluruh radio di Indonesia, dalam rangka mempromosikan release barunya tersebut, Carlo pun melakukan visit ke berbagai radio di Jakarta dan Bandung.

"Ada 10 track dalam album ini, dengan lagu 'Kepingan Cinta' sebagai andalan," ujar Carlo Saba.

Single Kepingan Cinta hadir dengan konsep minimalis akustik, diiringi oleh musik dari violinist ternama Hendry Lamiri, dan dentingan piano dari Trias, membuat lagu ini semakin mewah dan berkelas. Carlo Saba mengungkapkan bahwa dengan single solo nya ini, bukan berarti dirinya akan meninggalkan kariernya bersama Kahitna.
http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/756593/big/097245500_1414385346-dsc_4780-resized-1280.jpg
"Album ini merupakan bentuk eksistensi saya di industri musik, dan saya sangat bahagia dengan lagu-lagu yang saya compose ini,  mudah-mudahan album ini dapat diterima oleh masyarakat," ujarnya.

Selain itu, lagu 'Setahun Kemarin' pada album ini dibuat versi yang sangat berbeda dari original di Kahitna. Ada unsur nuansa beat yang baru dilengkapi dengan sentuhan DJ. Disini Carlo Saba mampu memberikan nuansa baru yang lebih segar dibandingkan versi orginalnya. Kejutan menanti untuk para pendengar di lagu 'Setahun Kemarin'

Soal distribusi album, Carlo memutuskan untuk menjualnya secara digital. Bagi dia, berjualan di gerai semacam iTunes menjadi solusi di tengah lesunya penjualan secara fisik.

Carlo Saba dan albumnya ini merupakan project pertama dari Titanium Records yang merupakan bagian dari ABM Entertainment. Public Relations ABM Entertainment, Karina Puteri, mengungkapkan bahwa Carlo Saba dan albumnya ini merupakan project pertama dari Titanium Records. "Kini Carlo bersama ABM Entertainment telah mengeluarkan albumnya yang tentunya berkualitas Audiophile Recording," ujar Puteri.

Selain Carlo Saba, pada kesempatan ini ABM Entertainment juga menghadirkan beberapa talent nya seperti A+ (A-Plus) dan Cosmo yang juga belum lama ini telah mengeluarkan single nya melalui Groovy Records yang juga bagian dari ABM Entertainment. “A+ memulai debut kariernya dengan single yang berjudul Call Me, mereka memantapkan diri untuk bermain di musik Pop R&B yang easy listening, sedangkan Cosmo juga telah merelease single pertama mereka yang berjudul "Dengan Cara Sempurna",” ujarnya.

Puteri berharap karya yang dihasilkan oleh talent-talent dari ABM Entertainment dapat meramaikan industri musik di Indonesia.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya