Mantan Supermodel Ini Ngaku Diperkosa Bill Cosby

Nama komedian Bill Cosby tercoreng. Mantan supermodel Janice Dickinson mewngaku telah diperkosa bintang The Cosby Show itu.

oleh Ade Irwansyah diperbarui 19 Nov 2014, 13:20 WIB
Diterbitkan 19 Nov 2014, 13:20 WIB
Bill Cosby
Bill Cosby (dok. Hollywood Reporter)

Liputan6.com, Los Angeles Bagi generasi 1980-an yang tumbuh dengan tayangan serial komedi The Cosby Show di TVRI pasti masih teringat dengan bintang utamanya, Bill Cosby pemeran Cliff Huxtable yang kebapakan. Hari-hari ini nama Bill Cosby, kini 77 tahun, tercoreng.

Beberapa wanita mengaku menjadi korban pelecehan seksual oleh Bill Cosby di masa lalu. Paling anyar, seorang mantan supermodel era 1980-an, Janice Dickinson membuat pengakuan mengejutkan di depan publik.

Tampil di acara Entertainment Tonight, Selasa (18/11/2014), Janice yang diwawancarai penyiar Kevin Frazier mengaku diperkosa Bill Cosby pada tahun 1982.

Diceritakan UsWeekly, Selasa, awal perkenalan Janice Dickinson dengan Bill Cosby dimulai saat agennya mengatur pertemuan untuk sebuah peran bagi Janice di serial komedi The Cosby Show.

Janice Dickinson dan Bill Cosby. (dok. UsWeekly)

Keduanya lalu bertemu lagi setelah Janice keluar dari pusat rehabilitasi obat-obatan. Janice diundang Bill ke Lake Tahoe, di kota itu ia sedang tampil. Bill menawari Janice pekerjaan dan memberi nasihat karier padanya.

Saat itulah, cerita Janice Dickinson, Bill Cosby mengajaknya makan malam, memberinya minuman anggur merah dan sebuah pil yang dibilang untuk mengobati sakit menstruasi.

Janice Dickinson bercerita, setelah minum pil itu ia kehilangan kesadaran. "Besoknya, saya bangun, tidak pakai baju. Dan saya ingat, sebelum saya pingsan, pria itu (Bill Cosby) telah melakukan pelecehan seksual pada saya," katanya. "Sebelum saya bangun, hal terakhir yang saya ingat, Bill Cosby memakai handuk kimono, ia lalu melepasnya dan berada di atas tubuh saya."

Mantan juri kontes bakat America's Next Top Model itu juga bilang, mengalami rasa sakit saat bangun dan ingat, "Handuk kimono saya terlepas dan ada cairan kental di antara kaki saya."

Dikutip Hollywood Reporter, Janice Dickinson mengatakan tak langsung menceritakan kisahnya karena takut dianggap mencari ketenaran dengan cara tak baik. Kini, ia bercerita sebagai bentuk dukungan pada wanita-wanita yang telah jadi korban Bill Cosby.

Senin (17/11/2014) lalu, mantan aktris Joan Tarship bicara pada CNN soal pelecehan seksual yang dilakukan Bill Cosby padanya tahun 1969. Wanita lain, Barbara Bowman menulis pengakuan di koran Washington Post minggu lalu, dicekoki obat dan diperkosa Bill pada 1980-an.

Hingga kini Bill Cosby masih diam atas segala tuduhan yang dialamatkan padanya. Bill malah membatalkan kemunculannya di sebuah acara talk show setelah tuduhan itu.(Ade/Mer)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya