Gubernur Sumsel Suguhkan Pempek Sambut Artis FFI 2014

Para artis FFI 2014 nantinya akan disambut dengan makanan khas Palembang seperti pempek, tekwan, celimpungan, pindang dsb.

oleh Nefri Inge diperbarui 02 Des 2014, 10:10 WIB
Diterbitkan 02 Des 2014, 10:10 WIB
100 Juri akan Menilai Film Peserta FFI 2014
Biasanya sekitar 5 sampai 10 orang juri film layar lebar yang dilibatkan. Kini, 100 orang juri akan menilai film-film peserta FFI 2014.

Liputan6.com, Palembang Sepertinya ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2014 yang digelar di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi ajang promosi kebudayaan Sumsel. Salah satunya makanan khas Palembang yaitu Pempek.

Bahkan, Gubernur Sumsel, Alex Noerdin akan menyuguhkan pempek untuk menyambut kedatangan para artis papan atas yang akan hadir pada tanggal 4-6 Desember mendatang di Palembang.

"Ratusan artis akan datang ke Bumi Sriwijaya. Gubernur Sumsel, Alex Noedin akan menjamu para artis dalam ajang welcome dinner di Griya Agung Palembang. Dalam welcome dinner tersebut akan disajikan kuliner khas Sumsel seperti pempek, laksan, model, tekwan, celimpungan, pindang dan sebagainya” ujar Kabag Humas Provinsi Sumsel, Heriyandi Sinulingga saat ditemui di Ruang Kerjanya, Senin (1/12/2014).

Selain mempromosikan kebudayaan Sumsel, ajang FFI 2014 diharapkan dapat menggerakkan roda perekonomian masyarakat khususnya kerajinan songket dan industri kecil lainnya di Sumsel.

Nantinya, para artis juga akan melakukan pawai keliling Kota Palembang yang mengambil start dari Halaman Kantor Gubernur Sumsel di Jalan Kapt. Arivai, melalui jalan Jend Sudirman memutar di Bundaran Air Mancur dan berakhir di Kantor walikota Palembang.

FFI 2014 di Kota Palembang berbeda dengan FFI sebelumnya. Pada FFI 2014 kali ini Piala Vidia dan Piala Citra yang biasanya terpisah akan digabungkan.

"Piala Vidia merupakan anugerah bagi mereka yang terlibat di layar kaca atau televisi. Acaranya sendiri akan digelar di Hotel Aryaduta pada sore hari. Artis yang akan hadir pada Piala Vidia kali ini diantaranya Ben Joshua, Maudy Koesnaedi, Pevita Pearce, Poppy Sovia," ujarnya.

Sedangkan untuk penghargaan untuk insan layar lebar atau Piala Citra akan berlangsung pada malam hari di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), dijadwalkan beberapa artis papan atas akan hadir seperti Didi Petet, Dian Sastro, Nicholas Saputra, Samuel Rizal dll. (Ajeng Resti)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya