Boyhood Jadikan Richard Linklater Sutradara Terbaik Golden Globe

Richard Linklater memenangkan penghargaan Golden Globe Awards 2015 pada Minggu malam berkat Boyhood.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 12 Jan 2015, 11:50 WIB
Diterbitkan 12 Jan 2015, 11:50 WIB
Boyhood Jadikan Richard Linklater Sutradara Terbaik Golden Globe
Richard Linklater memenangkan penghargaan Golden Globe Awards 2015 pada Minggu malam berkat Boyhood.

Liputan6.com, Los Angeles Jajaran nominator Golden Globe Awards 2015 semakin berwarna dengan munculnya sosok-sosok berkualitas di kategori sutradara terbaik. Alhasil, Richard Linklater pun muncul sebagai pemenangnya.

Dilansir dari Peoplestylewatch.com, Minggu (12/1/2015), Richard Linklater memenangkan penghargaan Golden Globe Awards 2015 pada Minggu malam berkat Boyhood, film terbaru arahannya yang prosesnya memakan waktu 12 tahun.

Setelah pengumuman nama pemenang sutradara terbaik bergaung di Beverly Hilton, Los Angeles, Linklater yang disebut namanya langsung meraih penghargaan secara langsung dari tangan aktor senior Harrison Ford.

"Ini adalah film yang sangat personal bagi saya. Saya merasa seperti kami membuat hubungan itu," ungkap Linklater mengenai film yang dibintangi oleh Ellar Coltrane sejak usia delapan hingga 20 tahun itu.

 

Linklater juga turut menambahkan, "Intinya adalah kita semua cacat di dunia ini, tidak ada satu pun yang sempurna. Saya hanya ingin mendedikasikan ini kepada orangtua saya - yang memberi begitu banyak cinta dan dukungan - dan saya ingin mendedikasikan ini kepada para orangtua yang terus berkembang di mana-mana dan keluarga yang baru saja melewati dunia ini dan melakukan yang terbaik."

Linklater sukses memenangkan persaingan dengan nama-nama seperti Ava DuVernay untuk film Selma, Wes Anderson untuk The Grand Budapest Hotel, Alejandro Gonzalez Inarritu untuk film Birdman, dan David Fincher untuk film Gone Girl. Ajang tahunan Golden Globe Awards ke-72 dibawakan untuk yang ketiga kalinya oleh presenter Tina Fey dan Amy Poehler. (Rul/Ade)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya