Sabria Kono Bersyukur Bisa Antar Kepergian Budi Anduk

Sabria Kono, istri Rio Febrian sempat menemani Budi Anduk di Rumah Sakit hingga menghembuskan nafas terakhir.

oleh Eka Laili Rosidha diperbarui 12 Jan 2016, 10:40 WIB
Diterbitkan 12 Jan 2016, 10:40 WIB
20160111- Air Mata Iringi Pemakaman Budi Anduk di TPU Kemang Bekasi-Herman Zakharia
Sejumlah sahabat artis ikut menghadiri pemakaman Budi Anduk, Bekasi, Senin (11/1/2016). Budi Anduk menghembuskan nafas terakhir pada usia 47 tahun di RS Dharmais, Jakarta. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Budi Prihatin atau biasa dikenal dengan Budi Anduk, salah satu komedian Tanah Air yang memiliki guyonan khas `hahay` dan `coy` itu telah tiada. Budi meninggal dunia di usia 47 tahun pada Senin (11/1/2016) akibat kanker paru-paru stadium lanjut yang dideritanya.

Kepergian Budi Anduk sangat mengejutkan banyak pihak terutama para rekan sesama selebritis dan komedian, salah satunya yakni Sabria Kono. Meski begitu, istri penyanyi Rio Febrian merasa bersyukur bisa mengantar kepergian sahabatnya itu.

 Sabria dan Bopak Castello sempat temani Budi Anduk sebelum akhirnya meninggal dunia [foto: instagram/sabriakono]

"Orang yg slalu menemani sahabat2 gw alm ade namnung dan budi anduk di saat2 terakhirnya di rs...thankyou bopak. Alhamdulillah ya kita msh diksh kesempatan nemenin di rs dan nganterin hari terakhirnya...selamat jalan opa budi," tulisnya di instagram pribadinya.

Bersama sahabat yang lain seperti Bopak Castello, Parto Patrio, Arie K. Untung, Sabria sempat menemani Budi sejak pria bertubuh gempal itu dirawat di Rumah Sakit hingga menghembuskan nafas terakhir. Mereka juga mengantarkan Budi ke tempat peristirahatannya yang terakhir.

 Sabria Kono dan sahabat lainnya di depan pusara mendiang Budi Anduk [foto: instagram/sabriakono]

"Mewakili teman2 keluarga Tawa Sutra yg berhalangan hadir ..semoga doa kita semua utk alm Budi didengar olehNya ..Aamiin," tulis Sabria sebagai keterangan foto dirinya dan para sahabat di hadapan pusara Budi Anduk.

Sebelumnya, Sabria sempat mengunggah foto dirinya tengah diguyur segayung air oleh Budi Anduk dalam salah satu adegan komedi yang mereka lakoni. Malam tadi, Sabria hadir bersama sang suami, Rio Febrian dengan mengenakan kaus hitam dan jeans biru serta scarf bercorak bunga biru.

 Kenangan Sabria Kono akan sosok Budi Anduk [foto: instagram/sabriakono]

Budi anduk pertama kali tampil di program komedi Ngelaba dengan trio Akrie, Parto, dan Eko. Nama Budi Anduk semakin melejit setelah membintangi acara komedi Tawa Sutra bersama Pepi, Arie K. Untung, almarhum Ade Namnung, Aldi Taher dan Sabria Kono.(Eka/Mer)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya