Ini Pembagian Grup 10 Besar Q Academy 2016, Mana yang Terkuat?

Sepuluh peserta bersaing mendapatkan posisi delapan besar di Q Academy 2016.

oleh Puji Astuti HPS diperbarui 17 Jun 2016, 15:40 WIB
Diterbitkan 17 Jun 2016, 15:40 WIB
Q Academy 2016
Sepuluh peserta bersaing mendapatkan posisi delapan besar di Q Academy 2016.

Liputan6.com, Jakarta Q Academy 2016 Indosiar telah memasuki babak 10 besar. Konser 10 Besar pun mulai digelar pada Kamis (16/6/2016) tadi malam. Sebelumnya, Afira (Palu) dan Resi (Banyumas) sudah terpilih sebagai dua peserta tambahan dari Konser Wild Card guna melengkapi sepuluh kontestan.

Kesepuluh peserta tersebut lalu dibagi menjadi dua grup, masing-masing berisi lima peserta. Grup A dihuni oleh Sheila (Bandung), Irwan (Medan), Soraya (Ternate), Dana (Palopo), dan Reva (Bantul). Sementara Bio (Jakarta), Fanti (Cimahi), Hafiz (Batu Bara), Resi, dan Afira masuk di Grup B. Grup A tampil sebagai grup pertama yang beraksi di Konser 10 Besar.

Q Academy Indosiar

 

Dengan komposisi diatas, Grup A bisa dibilang sebagai grup terkuat di babak 10 besar Q Academy 2016. Minus Reva, empat peserta lainnya adalah hasil dua terbaik dari Grup B dan C di Babak 12 Besar lalu. Keempat peserta ini dinilai memiliki kualitas vokal yang tidak diragukan lagi bagusnya.

Di babak 8 besar ini persaingan antar peserta juga semakin ketat. Tak hanya tampil maksimal, para peserta juga harus pandai dan lebih berhati-hati dalam pemilihan lagu yang cocok dengan karakter suara mereka.

Kesalahan sedikit saja yang terjadi dapat membuat mereka batal dan harus tereliminasi. Ini karena juri kini cukup tegas dalam memilih peserta yang benar-benar berkualitas, baik dalam penampilan ataupun kualitas vokalnya, termasuk penghayatan dalam membawakan lagu.

Penentuan peserta yang selamat dan batal atau tersingkir sendiri masih berdasarkan polling SMS dan penilaian dewan juri. Dua peraih SMS tertinggi otomatis masih akan melanjutkan perjuangannya di panggung Q Academy 2016 Indosiar. Sementara tiga lainnya harus menghadapi babak vote eliminasi.

Pastikan kontestan favorit anda selamat dan bisa terus bertahan di Q Academy 2016 dengan mengirim SMS dukungan. Caranya, ketik QA spasi nama peserta, lalu kirim SMS sebanyak-banyaknya ke 97288.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya