Fokus Main Film, Ini Alasan Acha Septriasa Tinggalkan Nyanyi

Acha Septriasa lebih memilih dunia akting daripada tarik suara, apa sebabnya?

oleh Fajarina Nurin diperbarui 05 Nov 2016, 12:00 WIB
Diterbitkan 05 Nov 2016, 12:00 WIB
Acha Septriasa
Acha Septriasa [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Liputan6.com, Jakarta - Acha Septriasa mulai terkenal secara luas di mata masyarakat Indonesia setelah membintangi film Heart bersama Irwansyah dan Nirina Zubir pada 2006 lalu. Selain aktingnya yang memikat, lagu-lagu yang dinyanyikan Acha dan Irwansyah sebagai soundtrack film tersebut pun cukup sukses. 

Sejak itu, ia pun dikenal sebagai penyanyi perempuan Tanah Air. Berbagai lagu telah berhasil ia bawakan dari 2006 hingga 2013. Namun, Acha Septriasa tetap tidak merasa nyaman dengan dunia tarik suara.

Acha Septriasa (Rizky Aditya Saputra/Liputan6.com)

Akhir-akhir ini nama Acha Septriasa justru kerap muncul dalam berbagai judul film berkualitas nasional. Lalu, apa yang membuat Acha perlahan meninggalkan dunia tarik suara?

"Saya beralih ke film sejak lama, saya merasa belum comfort sama dunia tarik suara," ujar Acha Septriasa, saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (4/11/2016).

Rupanya, Acha Septriasa merasa suaranya memang tercipta untuk memuaskan dirinya sendiri, bukan orang lain. "Karena tuntutannya banyak tapi saya enggak tahu harus memuaskan orang lain gimana. Jadi, buat diri saya sendiri saja deh. Kalau film saya sudah tahu," tutur Acha Septriasa.

Acha Septriasa (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Merasa tak nyaman dengan dunia tarik suara tak membuat Acha Septriasa lantas pergi begitu saja. Buktinya, kini ia kembali menyanyikan lagu soundtrack film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 dengan judul "Bulan Terbelah". (Rin)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya