Teguh D'Academy 4 Ingin Seimbangkan Karier dan Pendidikan

Teguh ingin kariernya di Dangdut Academy 4 dan pendidikannya bisa berjalan dengan baik.

oleh Umi Septia diperbarui 26 Feb 2017, 14:42 WIB
Diterbitkan 26 Feb 2017, 14:42 WIB
Teguh Dangdut Academy 4
Teguh ingin kariernya di Dangdut Academy 4 dan pendidikannya bisa berjalan dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi kontestan yang lolos di ajang Dangdut Academy 4 adalah impian bagi banyak orang. Begitupun bagi Teguh lelaki lelaki asal Bandung yang sempat tersenggol di konser nominasi ini mengaku senang dirinya mendapatkan Kesempatan Kedua di babak wildcard  dan bisa kembali bersaing di ajang D'Academy 4.

Bagi Teguh menjadi penyanyi dangdut adalah salah satu impian yang ingin dia capai. Meski demikian, Teguh yang saat ini duduk di kelas 3 SMA berharap dirinya dapat terus melanjutkan pendidikan hingga ke tingkat sarjana. Maka dari itu, selain mengikuti ajang D'Academy 4 dirinya pun mengikuti seleksi SNMPTN agar bisa melanjutkan pendidikan di salah satu universitas negeri di Bandung.

Teguh, peserta Dangdut Academy 4

"Beberapa teman Teguh memberi tau kalau Teguh lolos seleksi SNMPTN, tapi Teguh ingin memastikannya sendiri. Teguh ingin melanjutkan pendidikan ke Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung dan hendak mengambil jurusan bahasa daerah. Menurut Teguh, jurusan bahasa daerah memiliki peluang yang besar. Selain itu Teguh juga dapat melestarikan budaya melalui bahasa daerah," ucap Teguh yang ditemui di asrama D'Academy 4 baru-baru ini.

Bagi Teguh karir dan pendidikan haruslah berjalan secara seimbang. Dirinya berharap dapat menjalani karir sebagai penyanyi namun tetap mengedepankan pendidikan, "Teguh berharap bisa menjalankan karir dan pendidikan secara seimbang, makanya Teguh tetap ingin mengejar pendidikan di perguruan tinggi. Semoga saja setelah ajang D'Academy 4 Teguh bisa sukses di bidang pendidikan dan karir."

Mengenai Dangdut Academy 4, Teguh menceritakan perasaan senangnya saat mendapat polling SMS tertinggi berturut-turut di konser wild card beberapa waktu lalu, "Buat Teguh ini merupakan kebanggaan sekaligus amanah untuk terus menampilkan yang terbaik," dia mengatakan.

Teguh D'Academy 4

Setelah mendapatkan wildcard kini Teguh akan kembali tampil di Konser Final Top 25 besar Dangdut Academy 4 dan akan bersaing dengan Arlan (Rantau Prapat), Putri (Balikpapan), Kiki (Makassar) dan Dinda (Bondowoso) yang terbagi ke dalam Grup 5.

Ke depannya Teguh berharap dapat menampilkan yang terbaik agar tidak mengecewakan masyarakat Bandung. "Di penampilan selanjutnya Teguh akan memperbaiki aksi panggung supaya nggak grogi lagi," dia mengakhiri.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya