Kemal Palevi Ajak Anak Muda Berani Berbisnis

Dari bisnis pakaian yang dijalani, Kemal Palevi mampu meraup keuntungan hingga Rp 30 juta setiap bulan.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 02 Okt 2017, 16:30 WIB
Diterbitkan 02 Okt 2017, 16:30 WIB
Kemal Palevi
Kemal Palevi (Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi seorang komika dan bintang film yang cukup terkenal di Tanah Air, tak membuat Kemal Palevi puas. Ia mencoba mengepakkan sayapnya di dunia bisnis, serta berinvestasi untuk masa depannya kelak. Total, ada tiga binis yang tengah Kemal jalani saat ini.

"Gue ada clothing line, penyewaan kamera dan bisnis sepatu," kata Kemal Palevi, saat ditemui di acara Seminar Aku Bisa Investasi di Bursa Efek Indonesia di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (2/10/2017).

Kemal Palevi [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Bagi bintang film Tak Kemal Maka Tak Sayang ini, berinvestasi seharusnya dilakukan sejak usia muda. Jika itu dilakukan, saat muda sudah bisa menikmati hasil dari investasi tersebut.

"Investasi harus dimulai di usia muda, tapi orang-orang baru investasi di usia tua. Karena pada ujungnya kita butuh uang buat berumah tangga, keperluan keluarga. Daripada sibuk kerja, mending investasi, uang yang kita investasi bisa dinikmatin di usia tua," sambung Kemal Palevi.

Kemal Pelevi menceritakan, bisnis yang ia jalani dimulai sejak usianya 25 tahun. Baru tiga tahun berjalan, cowok kelahiran 25 Agustus 1989 ini sudah merasakan hasil dari bisnis yang ditekuninya, yang ia promosikan lewat Instagram.

Kemal Palevi [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

 "Umur 25 tahun gue sudah mulai, awalnya diundang talk show di TV. Bagaimana caranya gue pakai baju beda, tapi punya gue sendiri. Dari situ promo gratis, dari situ kepikiran bikin clothing sendiri. Alhamdulilah per bulan bisa dapat Rp 20 sampai Rp 30 jutaan," ujar Kemal Palevi.

"Terus rental kamera kan sedikit, kan syuting film rentetan bisa sebulan atau lebih. Bisnis itu menguntungkan," ungkap Kemal Palevi.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya