Jockie Surjoprajogo Segera Jalani Operasi di Tenggorokan

Jockie Surjoprajogo harus menjalani operasi karena fungsi livernya sudah tidak maksimal.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 31 Okt 2017, 07:30 WIB
Diterbitkan 31 Okt 2017, 07:30 WIB
Jockie Surjoprajogo
Jockie Surjoprajogo harus menjalani operasi karena fungsi livernya sudah tidak maksimal. (Andy Masela/bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi kesehatan musikus senior Jockie Surjoprajogo masih belum menunjukkan kemajuan. Setelah kondisinya menurun drastis usai menggelar konser tunggal pada 11 Oktober 2017 lalu, saat ini pria berusia 63 tahun itu terbaring lemah di kediamannya.

Informasi tersebut didapat langsung dari istrinya, Tiwi. Dihubungi Liputan6.com, Senin (30/10/2017) Tiwi menuturkan bahwa Jockie akan menjalani operasi pengikatan varises di tenggorokannya.

Jockie Surjoprajogo (Andy Masela/bintang.com)

"Masih belum banyak kemajuan. Bulan depan mungkin akan dilakukan operasi pengikatan untuk varises di tenggorokannya. Takut resiko pendarahan," kata Tiwi.

Jockie Surjoprajogo harus menjalani operasi karena fungsi liver yang sudah tidak maksimal. Kondisi tersebut mengakibatkan peredaran darah menumpuk di daerah tenggorokan. Hal tersebut yang mengharuskan Jockie menjalani tindakan medis tersebut.

"Ini kan livernya kena, jadi sudah lumayan parah ya. Kalau livernya sudah enggak berfungsi, darahnya balik ke pembuluh darah. Pembuluh darah sudah bengkak di tenggorokan. Nah itu yang mau diikat sih sementara ini," jelas Tiwi.

Jockie Surjoprajogo (Andy Masela/Bintang.com)

Operasi pengangkatan itu sendiri rencananya akan dilakukan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Namun, Tiwi belum bisa memastikan waktu operasi tersebut.

"November, mungkin rencana operasi di RSCM, tapi belum tahu (tanggal) fixnya. Tapi sudah direncanakan," kata Tiwi lagi.

Seperti diketahui, 11 Oktober 2017 lalu, Jockie Surjoprajogo baru saja menggelar sebuah konser bertajuk Menjilat Matahari. Konser tersebut juga dihadiri beberapa bintang rock Tanah Air seperti Aryo Wahab, Andi /Rif, Nicky Astria, Budi Cilok, dan Setiawan Djodi. Diduga, kondisi kesehatan Jockie menurun drastis akibat kelelahan usai konser tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya