Keluarga Ingin Prilly Latuconsina Terjun ke Dunia Politik

Prilly Latuconsina ingin jadi menteri atau anggota legislatif?

oleh Sapto Purnomo diperbarui 22 Jul 2018, 10:00 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2018, 10:00 WIB
[Bintang] Prilly Latuconsina
(Instagram/prillylatuconsina96)

Liputan6.com, Jakarta - Prilly Latuconsina berkeinginan terjun ke dunia politik. Obsesi tersebut ternyata didukung oleh keluarganya. Mereka yang berharap Prilly Latuconsina berkecimpung di dunia yang ternyata sudah melekat dalam keluarganya.

Kata Prilly Latuconsina, kakek dan beberapa pamannya banyak yang berkecimpung di dunia politik. Kebanyakan mereka merupakan lulusan hukum.

"Kalau keluarga aku kebetulan nyuruh aku memang ke arah situ," ujar Prilly Latuconsina ditemui di Epicentrum, Jakarta Selatan, Sabtu (21/7/2018).

Dorongan untuk terjun ke dunia politik terus disampaikan keluarganya, terutama sang kakek. Ia melihat Prilly Latuconsina punya potensi bagus untuk berkarir di dunia politik.

"Opa aku juga dulunya jaksa, terus pensiun jadi pengacara. Dia tuh selalu mendorong aku. Kayaknya kamu bisa deh untuk terjun ke dunia politik, sama dengan keluarga juga," ujar Prilly Latuconsina.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Diskusi Politik

[Bintang] Prilly Latuconsina
(Instagram/prillylatuconsina96)

Hampir setiap hari, kata Prilly Latuconsina, ia mendengar diskusi tentang politik di rumahnya. Terkadang, ia juga ikut bagian dalam percakapan tersebut.

"Kalau ada opa aku berat biasanya omongannya. Kadang membahas undang-undang juga, kenapa undang-undang ini penting terus juga kadang infrastruktur kita harus gini-gini. Memang kita suka bahas yang gitu-gitu. Cuma bukan berarti aku pengin terjun langsung. Jadi ya liat nanti ajalah. Mungkin rejekinya di mana apakah aku memiliki kapasitas untuk bidang itu," ujar Prilly.


Jangan Rugikan Orang

[Bintang] Prilly Latuconsina
Prilly Latuconsina

Meski begitu, Prilly harus benar-benar mempersiapkan kemampuan intelektualnya sebelum benar-benar berkecimpung dalam dunia politik. Sebab ia tak mau asal-asalan, yang nantinya malah merugikan orang banyak.

"Nah aku terjun ke dunia politik juga bukan pengin nampang doang atau 'waw' untuk di kenal orang kaya gitu doang. Tapi aku harus menguasai juga apa yg ingin aku lakukan. Kalau misalkan terjun ke dunia politik tapi aku nggak menguasai semuanya, ya mendingan jangan. Kasihan negaranya dong. Ya kalau emang aku udah mampu dan udah berani melakukan perubahan baru mungkin aku akan terjun, kalau sekarang sih belom," kata Prilly.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya