Syuting Mile 22, Iko Uwais Sering Dapat Tugas Dadakan

Bukan hanya Iko Uwais, aktris Laura Cohen dan sejumlah pemain asing pun mendapat jatah dialog berbahasa Indonesia di film Mile 22.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 21 Agu 2018, 16:30 WIB
Diterbitkan 21 Agu 2018, 16:30 WIB
Iko Uwais di Premier Mile 22
Bukan hanya Iko Uwais, aktris Laura Cohen dan sejumlah pemain asing pun mendapat jatah dialog berbahasa Indonesia di film Mile 22. (Rich Fury/Getty Images/AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Selain kemunculan Iko Uwais, film Mile 22 punya satu hal lain yang menyenangkan untuk para penonton Indonesia, yakni banyaknya dialog berbahasa Indonesia yang dimasukkan dalam film ini.

Bukan hanya Iko Uwais, aktris Laura Cohen dan sejumlah pemain asing pun mendapat jatah dialog berbahasa Indonesia.

Hal ini memang diinginkan oleh sang sutradara, Peter Berg. "Bahasa itu karena Peter Berg ingin agar Iko nyaman. Bukan spesifik menggambarkan Indonesia, tapi ingin menggambarkan negara Asia Selatan," tutur Ricky Siahaan, manajer Iko Uwais, saat menghadiri premier film Mile 22 di XXI Plaza Senayan, Jakarta, Senin (20/8/2018) malam.

Yang menarik, masuknya dialog Indonesia ini sering terjadi tanpa rencana. "Kadang agak spontaneous aja. Kalau misalnya syuting [Peter] suka yang 'Mending lo ngomong gini deh, lo ngomong gini, deh. Peter Berg itu tipenya yang spontaneous gitu," tuturnya.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tugas Dadakan

Iko Uwais, Mark Wahlberg, Mile 22, image: STX Films
Iko Uwais, Mark Wahlberg, Mile 22, image: STX Films

Sebagai orang yang mengerti betul bahasa Indonesia, tak heran bila Iko Uwais pun menjadi penerjemah bahasa Indonesia dadakan di lokasi syuting.

"Dia [Peter Berg] suka nanya, 'Kalau kayak gini, lo biasanya ngomong gimana dalam bahasa Indonesia? Ya sudah bilang aja kayak gitu'," tutur Ricky menirukan perkataan Peter Berg.

Rama Ramadhan, aktor Indonesia yang melakoni adegan laga di Mile 22 melawan Iko Uwais, juga kebagian tugas yang sama.


Tayang Hari Ini

Mile 22
Mile 22. (STXfilms)

Sementara itu, film Mile 22 sendiri berkisah tentang James Silva (Mark Wahlberg) seorang agen CIA yang bertugas mengantar Li Noor (Iko Uwais) ke bandara, untuk berangkat mencari suaka di Amerika Serikat.

Hanya saja, Li Noor rupanya menyimpan rahasia krusial, sehingga membuat nyawanya diburu oleh pemerintah setempat. Tak pelak, jarak yang ditempuh sejauh 22 mil dari Kedutaan ke bandara, menjadi sebuah perjalanan yang mematikan.

Mile 22 mulai ditayangkan di bioskop Tanah Air pada hari ini, Selasa (21/8/2018).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya