Maliq & D'Essentials Kagum dengan Perjuangan Anthony Ginting

Vokalis Maliq & D'Essentials kagum dengan perjuangan pemain bulu tangkis Indonesia, Anthony Ginting, saat bertanding melawan Shi Quyi.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 23 Agu 2018, 14:30 WIB
Diterbitkan 23 Agu 2018, 14:30 WIB
[Bintang] Maliq & D'Essentials
Maliq & D'Essentials (Nurwahyunan/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Maliq & D'Essentials ikut meramaikan nonton bareng final bulu tangkis Asian Games 2018 antara Indonesia melawan Tiongkok, di booth Rest Lounge Emtek di Zona Atung area Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (22/8/2018). Dukungan dan support diberikan band yang terbentuk 2004 ini untuk semua atlet Indonesia yan bertanding.

Angga sang vokalis menuturkan, ia kagum dengan perjuangan Anthony Ginting saat bertanding melawan Shi Quyi. Meski mengalami cedera kaki, tetapi Anthony Ginting tetap berusaha menyelesaikan pertandingan final bulu tangkis Asian Games 2018. Meskipun, ia harus kalah lantaran cederanya semakin parah.

"Anthony Ginting yang cedera tapi tetap berjuang, itu sangat hebat dan perlu diapresiasi," ujar Angga Maliq & D'Essentials di atas panggung Asian Fest.

Perjuangan Anthony Ginting, kata Angga, perlu ditiru oleh atlet-atlet lainnya. Semangatnya untuk bertanding hingga titik darah penghabisan begitu mengharukan dan membuat bangga.

"Bayangkan, lagi sakit tetap berjuang, itu perlu ditiru. Enggak semua bisa seperti dia," ucap Angga Maliq & D'Essentials.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

Simak juga video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Harumkan Nama Bangsa

Tim Bulutangkis Beregu Putra Indonesia Raih Perak
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berusaha mengembalikan kok ke arah pemain China Shi Yuqi pada final Beregu Putra Asian Games 2018 di Istora Kompleks GBK, Jakarta, Rabu (22/8). Indonesia kalah 1-3. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Meski harus menelan kekalahan, tetapi semangat serta dukungan harus terus diberikan kepada seluruh atlet Indonesia. Karena para atlet sudah berjuang untuk mengharumkan nama bangsa.


Tetap di Hati

Perjuangan Tim Bulutangkis Putra Indonesia di Final Asian Games 2018
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dievakuasi akibat cedera usai melawan pemain China, Shi Yuqi pada final Beregu Putra Asian Games 2018 di Istora Kompleks GBK, Jakarta, Rabu (22/8). Indonesia kalah 1-3. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Kita dukung semua atlet yang sedang berjuang, dan kita berikan dukungan sepenuhnya. Apapun yang terjadi Indonesia tetap di hati kita semua. Kita dukung pokoknya," kata Angga.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya