Steve Emmanuel Sudah 10 Tahun Jadi Pecandu Kokain

Steve Emmanuel membawa 100 gram kokain dari Belanda ke Indonesia.

oleh Liputan6.com diperbarui 27 Des 2018, 16:00 WIB
Diterbitkan 27 Des 2018, 16:00 WIB
Steve Emmanuel
Steve Emmanuel (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Steve Emmanuel ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat atas kepemilikan kokain. Pria 35 tahun itu ditangkap saat berada di apartemen Kondominium Kintamani, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (21/12/2018).

Dari penangkapannya, polisi berhasil mengamankan kokain seberat 92,04 gram dari tangan Steve Emmanuel. Steve mengaku membeli barang haram tersebut langsung dari Belanda. Tak hanya itu, polisi juga mengamankan lengkap dengan alat isap kokain (bullet).

Kepada pihak kepolisian, Steve Emmanuel sudah mengonsumsi kokain sejak 10 tahun lalu. "Dia (Steve Emmanuel) pakai‎ sejak 2008," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono saat rilis penangkapan Steve Emmanuel di Polres Jakarta Barat, Kamis (27/12/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berawal dari Coba-Coba

Steve Emmanuel
Steve Emmanuel (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Awalnya, Steve Emmanuel mengaku menggunakan kokain karena ditawari oleh sahabatnya. Berawal dari coba-coba, akhirnya Steve Emmanuel ketagihan dan kecanduan hingga kini.

"Awal mula coba-coba ditawarin sama temannya," kata Kombes Pol Argo Yuwono.


Penyelidikan Lebih Lanjut

Steve Emmanuel
Steve Emmanuel (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Atas kepemilikan kokain tersebut, polisi masih menyelidiki lebih lanjut mengenai pemeriksaan di bandara. Pasalnya kokain dengan jumlah banyak itu bisa masuk ke Indonesia.

"Kita masih selidiki. Karena barang ini cukup banyak dan bisa masuk (ke Indonesia). Ini yang masih kita dalami," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya