Berani Bayar Rp 80 Juta, Pengusaha yang Memesan Artis VA Bergerak di Bidang Jasa

Artis VA diketahui datang ke Surabaya atas booking pengusaha. Kasus dugaan prostitusi online ini ditangani Polda Jatim saat ini.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 07 Jan 2019, 10:00 WIB
Diterbitkan 07 Jan 2019, 10:00 WIB
Ilustrasi prostitusi
Ilustrasi prostitusi

Liputan6.com, Jakarta Polda Jatim membongkar kasus prostitusi online di kalangan artis, dan mengamankan artis VA setelah melakukan penggerebekan di sebuah hotel di Surabaya, Jawa Timur, ‎Sabtu (5/1/2018). Saat penggerebekan yang dilakukan sekitar pukul 12.30 WIB artis VA sedang melayani syahwat pengusaha‎ kaya asal Jawa Timur tersebut. ‎

Lantas siapa pengusaha kaya yang mem-booking artis VA, dan berani membayar dengan harga yang cukup mahal sebesar Rp 80 juta dalam sekali kencan.

"Pengusaha‎ berinisial R. Usahanya banyak dia," kata ucap Kasubdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim, AKBP Harissandi saat dihubungi, Minggu (6/1/2018) malam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bidang Jasa

Ilustrasi prostitusi
Ilustrasi prostitusi

‎Lebih lanjut, AKBP Harissandi menjelaskan, bahwa pengusaha tersebut berusia hampir setengah abad. Sedangkan usaha yang dijalaninya, salah satunya bergerak di bidang jasa.

‎"Usianya 45 tahun‎. Banyak usahanya, salah satunya bergerak di bidang jasa," kata AKBP Harissandi.


Masalah Muncikari

Ilustrasi prostitusi
Ilustrasi prostitusi

Sama seperti artis VA, pengusaha tersebut telah dipulangkan setelah menjalani pemeriksaan terkait dugaan prostitusi online. AKBP Harissandi menekankan, pihaknya lebih mempermasalahkan sang muncikari ketimbang pelaku sesuai dengan Undang-Undang yang ada.

"‎Dia dipulangkan kemarin. Karena yang kami kenakan UU, kan mucikari," kata AKBP Harissandi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya