Setahun Kecanduan Narkoba, Rifat Umar Bersyukur Ditangkap Polisi

Rifat Umar menyesal menggunakan narkoba.

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Okt 2019, 19:40 WIB
Diterbitkan 04 Okt 2019, 19:40 WIB
Rifat Umar
Polisi menghadirkan artis Rifat Umar dalam rilis kasus penyalahgunaan narkoba di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (4/10/2019). Rifat Umar diciduk polisi di kawasan Bintaro pada Rabu (2/10) dengan barang bukti bukti ganja seberat total 17362 gram. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Rifat Umar ditangkap bersama dua rekannya di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Rabu (2/10/2019). Dari hasil penangkapan, Polda Metro Jaya menemukan narkoba berjenis ganja seberat 89,83 gram di dalam kamar kos Rifat Umar. 

Setelah dilakukan tes urine, Rifat Umar dinyatakan positif menggunakan ganja dan amphetamin. Polda Metro Jaya menyatakan Rifat Umar sebagai pemakai.

Meski harus ditahan selama menjalani pemeriksaan, Rifat Umar merasa bersyukur. Menurut Rifat Umar, kepolisian telah berjasa dalam menghentikannya menggunakan narkoba.

"Saya berterima kasih banyak sama pihak kepolisian. Karena mungkin kalau nggak ada bapak-bapak (polisi) yang sangat perhatian dengan saya, ini akan terus berlanjut gitu, penyalahgunaan narkotika ini," kata Rifat Umar.

 

 

<p><strong>* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan <a href="https://play.google.com/store/apps/details?id=com.woi.liputan6.android" rel="nofollow">download aplikasi</a> terbaru Liputan6.com <a href="https://play.google.com/store/apps/details?id=com.woi.liputan6.android" rel="nofollow">di tautan ini</a>.</strong></p>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menyesal

Rifat Umar
Artis Rifat Umar dihadirkan dalam rilis kasus penyalahgunaan narkoba di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (4/10/2019). Rifat Umar diciduk polisi di kawasan Bintaro pada Rabu (2/10) dengan barang bukti bukti ganja seberat total 17362 gram. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pesinetron ini kemudian menyatakan penyesalannya dalam mengonsumsi narkoba. Ia berharap kejadian ini dapat mengubahnya menjadi pribadi yang lebih baik. 

"Sangat, sangat menyesal. Semoga kejadian ini jadi titik balik buat saya," tutup Rifat Umar.

(Affiyah Tri Yuni Sari/Mgg)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya