Olivia Zalianty Dukung Gerakan Penyelamatan Lingkungan Hidup di Riau

Olivia Zalianty yang memberikan dukungan penuh atas gerakan Karang Pohon di Riau.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 23 Des 2019, 10:20 WIB
Diterbitkan 23 Des 2019, 10:20 WIB
Olivia Zalianty (ist)
Olivia Zalianty (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Olivia Zalianty terus memperlihatkan kepedulian terhadap lingkungan hidup. Baru-baru ini, Olivia Zalianty terlihat ikut menanam pohon di acara Karang Pohon atau Revolusi Ekologi di Pekanbaru, Riau.

Menurut Olivia Zalianty, penanaman pohon di kawasan Riau amat diperlukan untuk menanggulangi bencana asap yang kerap melanda saat musim kemarau panjang.

Bagi adik kandung Marcella Zalianty ini, menanam banyak pohon menjadi cara paling ampuh dalam menangkal bencana asap yang efeknya merugikan banyak orang.

"Saya memberi dukungan penuh atas upaya-upaya penyelamatan lingkungan hidup di Riau. Apalagi, Riau memang senantiasa mengalami kondisi terburuk akibat kerusakan lingkungan," kata Olivia Zalianty yang diamini Ketua Generasi Lintas Budaya Raja Asdi.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hari Pohon Dunia

Olivia Zalianty
Olivia Zalianty (Liputan6.com/IG/@oliviazallianty)

Penanaman pohon yang dilakukan Olivia Zalianty bertepatan dengan Hari Pohon Dunia. Dalam acara itu, artis yang juga dikenal sebagai atlet wushu juga mendukung Koperasi Petani Gambut (KPG) yang difasilitasi BRG RI dan membacakan sajak penyair Riau, Kunni Masrohanti.

 


Dukungan Penuh

Olivia Zalianty saat menghadiri penanaman pohon di Riau (ist)
Olivia Zalianty saat menghadiri penanaman pohon di Riau (ist)

Dalam kesempatan itu, Olivia Zalianty memaparkan, dirinya bersama Gerakan Generasi Lintas Budaya senantiasa memberi dukungan penuh atas upaya-upaya penyelamatan lingkungan hidup di Riau.

Apalagi, Riau memang senantiasa mengalami kondisi terburuk akibat kerusakan lingkungan. "Kita harus kerja bersama untuk mengembalikan keasrian lingkungan untuk kehidupan yang lebih baik," ungkapnya yang diamini Ketua Generasi Lintas Budaya Raja Asdi.

 

 

 


Aktivitas Bersama

Menurut Olivia Zalianty, Generasi Lintas Budaya Merawat Lingkungan Hidup Bumi Pertiwi, juga dilakukan bersama berbagai pihak gerakan generasi lintas budaya dan lintas generasi Indonesia. Kegiatan itu sudah di deklarasikan 27 September 2019 bersama Prof. Jimly Assiddiqie.SH yang didukung Kemen LHK, Badan Restorasi Gambut RI, BNPB, Kemen ESDM, Kemen Pertanian, TNI, Pemko Payakumbuh, Pemkab Lebak Banten, ormas, diantara penesehat generasi lintas budaya Sarwono Kusumaatmadja, Datuk Seri H. Al Azhar, Hendardi dan tokoh lainnya

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya