Didi Kempot Meninggal Dunia, Ini 4 Julukannya di Atas Panggung

Didi Kempot meninggal dunia dalam usia 53 tahun.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 05 Mei 2020, 10:30 WIB
Diterbitkan 05 Mei 2020, 10:30 WIB
Didi Kempot Hibur Sobat Ambyar di Konser The Lord of Loro Ati
Penampilan penyanyi Didi Kempot saat konser 'The Lord of Loro Ati' di kawasan SCBD, Jakarta, Jumat (6/12/2019). Didi Kempot membawakan sejumlah lagu hits seperti Suket Teki dan Banyu Langit. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi campursari kondang asal Solo, Didi Kempot, meninggal dunia Selasa (5/5/2020) pukul 07.45 WIB di Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu Solo, Jawa Tengah.

Didi Kempot meninggal dunia di usia 53 tahun ini datang ke RS Kasih Ibu pukul 07.25 WIB. Asisten Manajer Humas RS Kasih Ibu, Solo, dr. Divan Fernandes, mengatakan Didi Kempot sampai di RS tersebut pukul 07.25 WIB dalam kondisi henti jantung.

Menurut dia, pihak RS sudah melakukan berbagai upaya pertolongan kepada Didi Kempot. "Pukul 07.25 WIB ke IGD dalam keadaan henti jantung. Sudah dilakukan pertolongan dengan maksimal. Tapi, kondisi tidak tertolong. Almarhum dinyatakan meninggal dunia pukul 07.45 WIB," kata dr. Divan, dikutip Solopos.

Di panggung musik, Didi Kempot diketahui memiliki julukan yang kerap disebut-sebut oleh para penggemarnya. Setidaknya, ada 4 julukan yang disematkan pada pelantun lagu "Setasiun Balapan". Apa saja?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bapak Loro Ati Nasional

[Fimela] Didi Kempot
Didi Kempot acara Shopee 12.12 (Bambang E Ros/Fimela.com)

Julukan Bapak Loro Ati Nasional muncul dari penggemar Didi Kempot di kota asalnya, Solo. Julukan itu kerap disebut-sebut penggemar musik Didi Kempot dari kota Solo karena lagu-lagunya yang memiliki unsur menyayat hati.


Bapak Patah Hati Indonesia

Didi Kempot
Didi Kempot (Instagram sobatambyartegal)

Setelah karier musik Didi Kempot naik ke level nasional, ia makin gencar disebut-sebut sebagai Bapak Patah Hati Indonesia. Lagu bernuansa romansa yang tak berakhir bahagia, jadi alasan Didi Kempot dijuluki jagonya lagu-lagu patah hati.


Lord Didi

Didi Kempot
Didi Kempot nyanyikan lagu andalannya didampingi anak-anak Papua. (Instagram didikempot_official)

Julukan Lord Didi disematkan para penggemar musik Didi Kempot karena anggapan tak ada yang bisa menandingi penyanyi bernama asli Dionisius Prasetyo. Di lini masa, julukan Lord Didi diberikan kepada Didi Kempot karena dianggap sebagai semesta yang lain.


God Father of Brokenheart

Didi Kempot
Penampilan Maestro musik campur sari Indonesia, Didi Kempot, pada konser "The Lord of Loro Ati" di kawasan SCBD, Jakarta, 6 Desember 2019 lalu. Didi Kempot, meninggal dunia Selasa (5/5/2020) pukul 07.45 WIB di Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu Solo. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Julukan God Father of Brokenheart muncul di puncak karier sang maestro campursari. Lagu-lagunya yang semakin digemari anak muda, membuat Didi Kempot mendapat julukan ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya