Didi Kempot Akan Dimakamkan di Ngawi

Jenazah Didi Kempot dibawa dari rumah sakit di Solo ke Ngawi Selasa siang ini.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 05 Mei 2020, 11:45 WIB
Diterbitkan 05 Mei 2020, 11:45 WIB
didi kempot-kezo
Didi Kempot Meninggal Dunia/kapanlagi.com

Liputan6.com, Jakarta - Didi Kempot meninggal dunia karena sakit jantung di usia 53 tahun. Ia mengembuskan napas terakhir di RS Kasih Ibu, Surakarta pada Selasa (5/5/2020) pagi.

Menurut adiknya, jenazah Didi Kempot Akan dimakamkan hari ini di Majasem, Kendal, Ngawi. Saat ini, jenazah masih disemayamkan di rumah duka terlebih dahulu, di Solo.

"Rencananya di Majasem," kata adik Didi Kempot, Dina, saat dikutip dari tvOne, pada Selasa (5/5/2020).

Sebelumnya, tvOne juga menginformasikan bahwa pemakaman akan dilangsungkan pada sore hari ini. Saat ini, keluarga dan para penggemar sudah memenuhi rumah duka do Solo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sempat Demam

Lord Didi Kempot
Penyanyi Didi Kempot saat menggelar konser di The Sunan Hotel Solo.(Liputan6.com/Fajar Abrori)

Sementara itu, pada Senin (4/5/2020) malam, pelantun lagu "Stasiun Balapan" ini sempat mengeluh demam. Kala itu, Didi Kempot sedang berada di hotel.

Tak berapa lama kemudian, sang maestro campursari ini memutuskan untuk ke rumah sakit. Tim medis sudah melakukan upaya terbaik untuk menyelamatkan nyawanya, namun Tuhan berkehendak lain.


Didi Kempot

Didi Kempot
Maestro musik campur sari Indonesia, Didi Kempot tampil dalam konser "The Lord of Loro Ati" di kawasan SCBD, Jakarta, 6 Desember 2019 lalu. Penyanyi yang dijuluki The Godfather of Broken Heart ini meninggal dunia Selasa (5/5/2020) pukul 07.45 WIB di RS Kasih Ibu Solo. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Semasa hidup Didi Kempot dikenal sebagai maestro musik campursari. Dia lahir pada 31 Desember 1966 di Surajarta, Jawa Tengah.

Sebelum Meninggal dunia, Didi Kempot masih aktif berkarya dan menggelar sejumlah konser yang dihadiri ribuan Sobat Ambyar, sebutan penggemarnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya